Beranda PERISTIWA Kolaborasi TNI, Masyarakat dan Alat Berat Di TMMD Kodim Klungkung

Kolaborasi TNI, Masyarakat dan Alat Berat Di TMMD Kodim Klungkung

99
0
Kolaborasi TNI, Masyarakat dan Alat Berat Di TMMD Kodim Klungkung

 Indonesiaseharusnya-bali.com – Klungkung, Deru bising escavator sudah terdengar di area pembukaan jalan desa Bunga Mekar sebagai tanda Satgas TMMD Kodim Klungkung sudah mulai menggempur sasaran.

 Demikian disampaikan Danki Satgas TMMD Kodim Klungkung Lettu Inf Deni Rahman saat meninjau sasaran fisik pembukaan jalan di desa Sakti, Rabu (01/06/22).

 Hari ini, program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim Klungkung telah memasuki hari ke 20 sejak dibuka oleh Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta pada, 11 Mei lalu.

 “Dengan melihat kondisi medan, disamping TNI dan masyarakat pengerjaan jalan di desa Sakti ini didukung oleh 2 alat berat (Exavator) yang setiap hari bekerja, “ungkapnya.

Kolaborasi TNI, Masyarakat dan Alat Berat Di TMMD Kodim Klungkung

 “Hal ini dilakukan dalam rangka memudahkan serta menunjang kecepatan pekerjaan, mengingat kondisi tanah di lokasi ini didominasi oleh bebatuan,“ terangnya.

 Senada Dansatgas Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, SH. M.Si mengatakan dari tiga sasaran fisik TMMD ini, dua diantaranya  memerlukan bantuan tenaga alat berat yaitu desa Batu Kandik dan Bunga Mekar.

 “Bukan tanpa alasan, dua lokasi ini adalah perkebunan yang dihuni banyak pohon besar dengan kondisi tanah yang penuh bebatuan, sehingga alat berat menjadi hal yang wajib, “jelasnya.

 “Alhamdulilah, dengan kolaborasi peran, daya dan upaya TNI, masyarakat dan alat berat pengerjaan sasaran fisik pembukaan jalan di desa Bunga Mekar sampai dengan hari ke 20 berjalan dengan aman dan sesuai harapan, “tegasnya.

(Red.)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here