Beranda TNI & POLRI Kodim Klungkung Gelar Upacara Perabuan Almarhum (Purn) I Nyoman Sutama

Kodim Klungkung Gelar Upacara Perabuan Almarhum (Purn) I Nyoman Sutama

113
0
Kodim Klungkung Gelar Upacara Perabuan Almarhum (Purn) I Nyoman Sutama

 Indonesiaseharusnya-bali.com – Klungkung, selasa (24/05/2022). Tembakan Salvo oleh Pasukan Kodim 1610/Klungkung sebagai bentuk penghormatan terakhir warnai Upacara Adat Pengabenan/Perabuan Alm. (Purn) I Nyoman Sutama yang dilaksanakan secara militer pada Selasa,24 Mei 2022.

 Upacara yang digelar di Krematorium yayasan Darma Kusuma Pundukdawe Ds. Persinggahan, Kec. Dawan tersebut dipimpin Kapten Caj Triono selaku inspektur upacara.

  Dalam sambutan yang dibacakan Inspektur Upacara menyampaikan bahwa upacara ini merupakan wujud penghormatan dan penghargaan pemerintah atas jasa dan pengorbanan almarhum sepanjang hidupnya.

 “Tuhan Yang Maha Esa telah menentukan jalan hidup seseorang, dan sebagai umatnya kita harus menerima setiap keputusan dan kehendaknya dengan hati yang ihklas,“ ucapnya.

 “Pada kesempatan ini kami mengucapkan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas wafatnya almarhum, semoga Tuhan Yang Maha Esa memberikan tempat terbaik disisinya serta keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan, kesabaran dan bimbingan serta perlindungan selalu,” pungkasnya.

 Sementara itu, disela-sela kegiatan salah satu perwakilan keluarga menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh pihak, khususnya Kodim Klungkung atas segala bantuan dan dukungannya dalam mensukseskan perabuan ini berjalan secara terhormat.

 “Selaku wakil keluarga kami memohon maaf yang sebesar besarnya apabila almarhum selama bertugas dan bergaul dimasyarakat telah melakukan kesalahan dan semoga dengan keiklasan hati kita semua, arwah almarhum dapat diterima disisinya, “tutupnya.

(Vdra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here