Beranda TNI & POLRI Kodim Klungkung Gelar Panen Bersama Demplot Ketahanan Pangan

Kodim Klungkung Gelar Panen Bersama Demplot Ketahanan Pangan

107
0

Indonesiaseharusnya-bali.com – Kab. Klungkung, Dandim 1610/Klungkung Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, SH. M.Si dampingi Ketua Persit KCK Cabang XXXIII Ny Indri Suhendar Suryaningrat bersama anggotanya melakukan panen bersama di Demplot ketahanan pangan yang ada di Makodim Klungkung,

Dandim 1610/Klungkung Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, SH. M.Si mengatakan disamping padi, Demplot ketahanan pangan yang kita kembangkan adalah holtycultura jenis sayuran meliputi sawi dari hidroponik, cabe,tomat dan terong yang merupakan hasil dari tanaman polybag dan tanam langsung di lahan perumahan dinas Kodim Klungkung.

Panen sayuran ini sudah kita laksanakan dari kemarin dan hari ini dilanjutkan panen cabe dan sawi hidroponik. Untuk hasil panen kita bagikan kepada anggota Makodim 1610/Klungkung, “terangnya Rabu (27/07/22).

Menurutnya, disamping dalam rangka mendukung program pemerintah khususnya ketahanan pangan nasional, penanaman sayur mayur ini juga salah satu strategi dalam menjaga ketersediaan pangan khususnya bagi keluarga besar Kodim Klungkung.

Pembuatan Demplot ketahanan pangan ini merupakan upaya Kodim Klungkung untuk memberi contoh sekaligus aksi nyata kepada masyarakat sekitar dalam pemanfaatan lahan sempit yang ada di sekitar kita, ungkapnya.

Memanfaatkan lahan yang ada disekitar kita meskipun tidak luas tentu saja menjadi salah satu langkah yang cukup efektif guna mengantisipasi krisis ketersediaan pangan. Ingat, ketersediaan pangan merupakan prioritas dan sangat krusial guna memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari,” “imbuhnya.

Lebih lanjut, Pamen TNI-AD kelahiran kota Bima ini menambahkan, jika membangun ketahanan pangan, tidak perlu lahan yang besar. Hal itu, cukup bisa dilakukan dengan memanfaatkan lahan yang ada, tentunya dengan metode dan sistem yang berbeda.

Seperti halnya saat ini, berbagai macam sayuran dengan polybag serta lahan yang ada di sekitar perumahan bisa menjadi kreasi serta inovasi dalam menjaga ketahanan pangan, “tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here