Beranda PENDIDIKAN Kodim Klungkung, Bangun Generasi Millenial Melalui Komsos Kreatif

Kodim Klungkung, Bangun Generasi Millenial Melalui Komsos Kreatif

131
0

Indonesiaseharusnya-bali.com – Klungkung, Berbagai kegiatan sebagai wujud kepedulian Kodim 1610/Klungkung terhadap perkembangan generasi muda di bumi Gema Santi terus bergulir.

Kepedulian itupun terlihat kali ini, saat Kapten Inf I Gede Suastika Danramil 1610-02/Banjarangkan bersama Babinsanya menggelar kegiatan Komsos kreatif dengan menyambangi SMPN 1 Banjarangkan, Kamis (05/05/22 ).

Ditemui dilokasi, Kapten Gede mengatakan bahwa hari ini kita gelar Komsos kreatif dengan materi penanaman disiplin dan karakter serta Wasbang sebagai upaya meningkatkan jiwa nasionalisme, patriotisme dan cinta tanah air.

Disamping itu, kebetulan bulan Mei ini akan ada event lomba LKBB Piala Bupati CUP Klungkung, sehingga momen ini sekaligus kita manfaatkan untuk memberikan pelatihan baris-berbaris dalam menghadapi ajang tersebut, ungkapnya.

Terpisah, Dandim Klungkung menyampaikan program Komsos kreatif ini adalah wujud kontribusi serta peran aktif Kodim Klungkung terhadap perkembangan generasi millenial khususnya di wilayah Klungkung.
Program ini dinilai efektif dalam menumbuhkan disiplin, semangat patriotisme dan nasionalisme generasi millenial, terangnya.

Suatu bangsa akan maju dan mandiri apabila generasi tuanya benar-benar menyiapkan generasi muda yang cerdas, kuat dan berkualitas yang dilandasi moral serta jiwa kebangsaan yang kuat.

Ingat pada masanya nanti nasib bangsa ini akan berada ditangan generasi millennial saat ini, tegas Dandim.

(Adil/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here