Beranda GAYA HIDUP Kampanye Hidup Bersih Dan Sehat, Sinergitas Kodim Dan Polres Klungkung Sapu Bersih...

Kampanye Hidup Bersih Dan Sehat, Sinergitas Kodim Dan Polres Klungkung Sapu Bersih Pantai Kusamba

104
0

Indonesiaseharusnya-bali.com – Klungkung, Sinergitas antara TNI-Polri di kabupaten Klungkung tak perlu diragukan lagi. Hal tersebut pun terlihat jelas pagi ini, saat personel Kodim dan Polres Klungkung berbaur dalam balutan guyub dan rukun melaksanakan kegiatan kerja bhakti pembersihan area pantai kampung Kusamba.

Bahkan Dandim Klungkung Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, SH. M.Si bersama Kapolres Klungkung AKBP I Made Dhanuardana, S.I.K., M.H tanpa ragu terjun langsung bahu membahu bersama anggotanya untuk membersihkan sampah-sampah yang ada di kawasan pantai tersebut, Selasa ( 27/04/22 ).

Ditemui dilokasi, Kapolres Klungkung mengatakan bahwa disamping wujud nyata sinergitas TNI-Polri, khususnya di wilayah kabupaten Klungkung, kegiatan yang digelar pagi ini juga sebagai upaya memupuk silaturahmi dan kebersamaan TNI-Polri menjelang Ivent KTT G-20.

Sinergitas seperti ini menjadi hal yang penting, bukan hanya mengenai keamanan dan ketertiban masyarakat, namun juga sebagai contoh dan teladan bagi masyarakat khususnya dalam menjaga kebersihan lingkungan secara bersama-sama, ungkapnya.

Senada Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, SH. M.Si menyampaikan komitmen kami, dimanapun dan sampai kapanpun TNI akan selalu bersinergi serta menjalin komunikasi yang baik dengan semua komponen bangsa.

Sinergitas tanpa batas, tentunya akan berdampak pada tugas, pengabdian serta bhakti terbaik untuk masyarakat, bangsa dan negara, ungkapnya.

Menurutnya, kerja bhakti bersama ini memang sengaja digelar di wilayah pantai Kp. Kusamba yang merupakan salah satu ikon Klungkung, sehingga kebersihan serta kelestarian lingkungan wilayah ini harus tetap terjaga.

Disamping itu, kegiatan pagi ini sebagai salah satu upaya untuk melestarikan budaya kebersamaan dan gotong royong yang menjadi nilai luhur bangsa Indonesia, sekaligus mengkampanyekan budaya hidup bersih dan sehat di tengah pandemi Covid-19, imbuhnya.

Semoga kegiatan ini akan semakin meningkatkan dan menumbuhkembangkan budaya gotong royong serta silahturahmi semua elemen dalam rangka mewujudkan kabupaten Klungkung yang aman, nyaman, bersih dan sehat serta guyub rukun, tegas Dandim Klungkung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here