Beranda OLAHRAGA Jelang Lomba Satkamling, Babinsa Dan Polres Klungkung Latih dan Motivasi Satlinmas Sampalan...

Jelang Lomba Satkamling, Babinsa Dan Polres Klungkung Latih dan Motivasi Satlinmas Sampalan Klod

92
0

Indonesiaseharusnya-bali.com – Klungkung, Babinsa desa Sampalan Klod Serma I Made Wetra bersinergi dengan Polres Klungkung menggelar latihan peningkatan kemampuan Satlinmas desa Sampalan Klod,kecamatan Dawan di Posko Satkamling Desa Sampalan Klod, Jumat ( 17/06/22).

Saat ditemui, Serma Made mengatakan latihan ke 13 Satlinmas ini digelar dalam rangka penyiapan lomba Satkamling HUT Bhayangkara Tahun 2022 se-Polda Bali, dimana desa Sampalan Klod merupakan wakil dari Polres Klungkung.

“Adapun materi yang dilatihkan meliputi sistem Alarm/kentongan, Beladiri dan tehnik membawa tahanan. Disamping pelatihan kehadiran kita disini sekaligus untuk memberikan semangat dan motivasi kepada Satlinmas menjelang perlombaan,“ terangnya.

Ditempat terpisah, Dandim Klungkung Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, SH. M.Si mengatakan, Satkamling atau satuan keamanan lingkungan memiliki peran yang sangat penting dalam menjaga keamanan lingkungan,
Dirinya juga mengapresiasi upaya Polres dan Babinsa yang membantu dan memfasilitasi serta memberikan pelatihan kepada Satlinmas desa Sampalan Klod, sehingga mampu menjadi perwakilan dalam mengikuti lomba Satkamling di tingkat Polda Bali, “terangnya.

“Semoga hal ini menjadi inspirasi bagi desa lainnya dalam meningkatkan Satlinmasnya masing-masing, yang tidak hanya dalam mendulang prestasi semata, melainkan dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif,“ tegasnya.

Red./

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here