Beranda HUKUM Jelang Lebaran, Babinsa Kodim Klungkung Ikuti Rapat Koordinasi Pengamanan Arus Mudik

Jelang Lebaran, Babinsa Kodim Klungkung Ikuti Rapat Koordinasi Pengamanan Arus Mudik

126
0
Babinsa Kodim Klungkung Ikuti Rapat Koordinasi Pengamanan Arus Mudik Jelang Lebaran

Indonesiaseharusnya-bali.com – Klungkung, Dalam rangka menjaga ketertiban dan keamanan arus mudik dan pengunjung pariwisata pada saat menyambut hari raya lebaran tahun 2022, khususnya di wilayah Nusa Penida, pagi ini digelar rapat koordinasi dan cofee morning pembahasan pengamanan dan ketertiban guna mengantisipasi pengunjung wisata dan arus mudik Lebaran tahun 2022.

Kegiatan yang digelar di kantor unit penyelenggaraan pelabuhan kelas II Nusa Penida tersebut turut di hadiri oleh Babinsa desa Tanglad, kecamatan Nusa Penida, Senin ( 18/04/22 ).

Saat dikonfirmasi, Sertu I Gede Astawa menyampaikan di sepakati akan di bentuk Pos Keamanan Terpadu di setiap pelabuhan yang ada di nusa penida.

Disamping itu, untuk mengantisipasi membludaknya jumlah penumpang yang datang ke nusa penida maka dari pihak perhubungan kecamatan Nusa Penida akan menambah trip past boot yang beroperasi serta di setiap armada angkutan laut akan dilaksanakan pengawasan lebih intensif terhadap manives yang beroprasi di setiap pelabuhan nusa penida, ungkapnya.

Terpisah, Dandim 1610/Klungkung Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, SH. M.Si menambahkan bahwa pengamanan dan kelancaran arus mudik dan pengunjung wisata khususnya di Nusa Penida akan dilakukan bersama. Seluruh komponen yang ada akan bersinergi dalam menjaga stabilitas dan kelancaran arus mudik maupun kunjungan wisata.

Nusa Penida adalah wilayah teritorial dari Kodim 1610/Klungkung, untuk itu dirinya beserta jajaran akan berupaya seoptimal mungkin melaksanakan pengamanan dan pengawalan arus mudik maupun kunjungan pariwisata di wilayah tersebut, terkait pandemi Covid 19 yang masih berlangsung, terangnya.

Harapannya, masyarakat bisa mudik maupun berkunjung ke wilayah Nusa Penida dengan aman dan nyaman, tetapi laju kasus Covid-19 juga bisa terkendali, tegasnya.

(Adil/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here