Beranda GAYA HIDUP Jaga Demplot Padi Tetap Sehat, Kodim Klungkung Laksanakan Pemupukan

Jaga Demplot Padi Tetap Sehat, Kodim Klungkung Laksanakan Pemupukan

102
0

Indonesiaseharusnya-bali.com – Klungkung, Berbagai upaya perawatan dan pemeliharaan dalam rangka menjaga tanaman padi tetap subur dan sehat, terus dilakukan Kodim 1610/Klungkung di Demplot padinya.

Upaya itupun terlihat kali ini saat Serma Beny melaksanakan perawatan serta pemupukan di area Demplot padi Kodim Klungkung yang berlokasi di Subak Sema Agung, Desa Tusan, Kecamatan Banjarangkan, Kabupaten Klungkung, Sabtu (14/05/22).

Disela-sela kegiatannya, serma Beny mengatakan, pemupukan sangat penting dilakukan dimasa perawatan tanaman padi.

Hal ini bertujuan untuk melengkapi asupan makanan dan nutrisi pada padi agar pertumbuhan dan perkembangan tanaman menjadi subur dan sehat, ungkapnya.

Terpisah, Dandim Klungkung Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, SH. M.Si menyampaikan, proses pemeliharaan tanaman padi ini memang harus extra dan telaten.

Bukan tanpa alasan, sampai dengan masa panen nanti banyak faktor yang harus diperhatikan untuk memperoleh hasil yang maksimal, terangnya.

Asupan air, pupuk dan gangguan hama serta perubahan cuaca menjadi hal yang berpengaruh terhadap perkembangan padi, imbuhnya.

Untuk itu, dengan adanya pemeliharaan serta perawatan yang baik dan maksimal harapannya Demplot padi ketahanan pangan Kodim 1610/Klungkung ini akan berjalan dengan baik dan nantinya memperoleh hasil sesuai harapan, tegas, Dandim Klungkung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here