Beranda PERISTIWA Jaga Alam dan Ekosistem, Babinsa Kodim Klungkung Ikut Tebar Bibit Ikan

Jaga Alam dan Ekosistem, Babinsa Kodim Klungkung Ikut Tebar Bibit Ikan

93
0

Indonesiaseharusnya-bali.com – Kab. Klungkung,- Pagi hari ini bertempat di Tukad Cau Kaliunda, kelurahan Semarapura Kangin tampak Babinsa Semarapura Kangin Sertu I Nyoman Suartana ikut peduli menjaga kelestarian lingkungan dengan menebar bibit ikan nila bersama, Rabu (22/06/22).

Sertu Nyoman mengatakan, penebaran bibit ikan ini adalah salah satu upaya dalam menjaga ekosistem di lingkungan tukad Kaliunda.

Pada kesempatan ini pula, kami mengajak dan menghimbau kepada masyarakat agar lebih menjaga lingkungan dengan tidak menangkap ikan mengunakan alat setrum dan juga bahan peledak, serta tidak membuang sampah di area tukad Kaliunda yang dapat merusak lingkungan beserta ekosisitemnya,”ungkap Sertu Nyoman.

Terpisah, Dandim 1610/Klungkung Letkol Inf Suhendar Suryaningrat,SH. M.Si mengatakan bila ekosistem Kaliunda meningkat, maka rantai makanan akan lengkap dan hal tersebut pastinya akan memperbaiki kualitas air di lingkungan tersebut.

Manusia dengan alam memiliki hubungan yang tidak bisa dipisahkan. Alam tidak hanya menjadi sumber kebutuhan hidup sehari-hari, bahkan juga menjadi salah satu sumber ilmu pengetahuan bagi manusia,”jelasnya.

Mari kita bersama-sama untuk terus menjaga, memelihara dan melestarikan lingkungan yang kita tempati ini dengan dimulai hal-hal yang sederhana, seperti membuang sampah pada tempatnya, melaksanakan penghijauan serta menjaga ekosistem air dengan penebaran benih ikan seperti saat ini. Jagalah alam dan ekosistemnya maka ia akan memberikan kenyamanan dan menjaga kelangsungan hidup kita semua,”tegasnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here