Beranda TNI & POLRI Jaga Aktifitas Pelabuhan, Koramil Nusa Penida Ciptakan Kondisi Aman

Jaga Aktifitas Pelabuhan, Koramil Nusa Penida Ciptakan Kondisi Aman

69
0

Indonesiaseharusnya-bali.com – Kab. Klungkung, Akhir pekan menjadi waktu yang dimanfaatkan bagi mayoritas masyarakat untuk berlibur bersama keluarga. Seperti halnya yang terlihat di wilayah Nusa Penida pagi ini, Sabtu (03/09/22).

Menyingkapi hal tersebut, sejak pagi Wadanramil Nusa Penida Kapten Inf I Made Purwadi mengerahkan para Babinsanya melaksanakan pengamanan dan penegakan protokol kesehatan di pelabuhan desa Jungutbatu, Segitiga Emas Sampalan dan Pelabuhan Kapal Roro.

Pengamanan dan penegakan Prokes ini adalah upaya pihaknya untuk memberikan kenyamanan serta pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Nusa Penida, “ungkap Kapten Made.

Tidak itu saja, khusus di pelabuhan kapal Roro, personel yang diterjunkan juga melaksanakan monitoring dan penyekatan terhadap hewan ternak sebagai langkah cegah PMK, “jelasnya.

Di tempat terpisah, Dandim 1610/Klungkung Letkol Inf Suryadi Suryaningrat, SH. M.Si menambahkan upaya pengamanan, disiplin Prokes serta penyekatan hewan ternak yang digelar jajaran Koramil Nusa Penida merupakan wujud kepedulian Kodim 1610/Klungkung kepada masyarakat di wilayah tugasnya.

Oleh sebab itu, bagi para Babinsa yang melaksanakan tugas, dirinya selalu berpesan untuk memberikan juga pengertian dan pemahaman melalui sosialisasi maupun edukasi secara persuasif dan humanis, “terangnya.

Hal ini bukan tanpa alasan, dengan sosialisasi maupun edukasi yang diberikan dirinya berharap masyarakat memahami bahwa apapun yang dilakukan pihaknya bukan untuk mempersulit aktifitas masyarakat, namun semua demi kebaikan serta kesejahteraan masyarakat, “pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here