Beranda PERISTIWA Jadi Narasumber, Dandim Klungkung Ajak Semua Elemen Jadi Pelopor Penjaga Perdamaian

Jadi Narasumber, Dandim Klungkung Ajak Semua Elemen Jadi Pelopor Penjaga Perdamaian

117
0

Indonesiaseharusnya-bali.com – Kab. Klungkung, Bertempat di kantor Ketahanan Pangan dan Perikanan, kabupaten Klungkung, pagi ini digelar kegiatan rapat tim terpadu pemetaan daerah rawan konflik sosial kabupaten Klungkung yang mengambil tema, ‚ÄúDengan semangat Puputan Klungkung kita cegah dan berantas Pungli demi terwujudnya stabilitas keamanan pariwisata Kab. Klungkung.”, Selasa ( 26/04/22 ).

Kegiatan yang dipimpin langsung Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta ini turut pula menghadirkan Dandim 1610/Klungkung Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, SH. M.Si sebagai salah satu narasumber.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menyampaikan bahwa fenomena yang terjadi dimana daerah yang sudah mulai berkembang, aktifitas pungli di wilayah tersebut pasti mulai marak.

Untuk itu, selaku Bupati Klungkung dirinya meminta kepada seluruh stakeholder yang ada untuk bergerak cepat dalam mengatasi kegiatan pungli, sehingga stabilitas keamanan dan pariwisata di wilayah Klungkung bisa berjalan dengan aman, nyaman dan kondusif.

Sementara itu, dalam kesempatan sebagai narasumber, Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, SH. M.Si menyampaikan, sesuai dengan UU 34 tahun 2004 tentang tugas pokok TNI, khususnya operasi militer selain perang, dimana salah satunya adalah operasi dalam rangka membantu tugas pemerintah di daerah.

Menurut Dandim, Kodim mempunyai personel yang bertugas di wilayah yang bekerja sama dengan instansi terkait di wilayahnya masing-masing dalam rangka deteksi dini dan cegah dini, salah satunya dalam rangka memantau dan membantu penegakan Perda terkait retribusi yg sesuai aturan.

Mari satukan visi dan misi untuk Klungkung yang bebas dan bersih dari Pungli. Untuk itu harapannya semua elemen harus menjadi pelopor penjaga perdamaian di wilayahnya masing-masing dalam rangka mewujudkan Kamtibmas dan kondusifitas di kabupaten Klungkung, karena permasalahan di daerah bukan hanya tanggung jawab aparat TNI/Polri semata, akan tetapi merupakan tanggung jawab kita semua, tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here