Beranda PERISTIWA Jadi Akses Keluar Masuk, Koramil Nusa Penida Optimalkan Prokes Di Pelabuhan

Jadi Akses Keluar Masuk, Koramil Nusa Penida Optimalkan Prokes Di Pelabuhan

108
0

Indonesiaseharusnya-bali.com – Klungkung, Sebagai upaya menekan laju penyebaran Covid-19, Koramil 1610-04/Nusa Penida terus menggelar himbauan, sosialisasi dan edukasi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 di wilayahnya.

Kali ini, kegiatan itupun menyasar masyarakat maupun wisatawan yang berada di pelabuhan banjar Nyuh, desa Ped, kecamatan Nusa Penida, Jumat (06/05/22 ).

Kapten Inf I Made Purwadi, Wadanramil Nusa Penida mengatakan kalau sosialisasi dan edukasi kali ini memang sengaja di gelar di area pelabuhan. Pasalnya, animo pengunjung untuk berlibur di Nusa Penida yang begitu tinggi tentunya bisa menjadi salah satu faktor yang sangat rawan untuk meningkatkan laju penyebaran Covid 19

Untuk itu Koramil 1610-04/ Nusa Penida mengambil langkah preventif dengan memperketat pengamanan serta meningkatkan disiplin Prokes dengan prioritas pelabuhan yang menjadi akses keluar masuknya pengunjung, jelasnya.

Sementara itu, Dandim Klungkung saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan secara masif untuk memastikan penerapan PPKM di kawasan Nusa Penida dilaksanakan secara maksimal.

Lonjakan pengunjung yang menyerbu Nusa Penida memang mengharuskan jajarannya beserta komponen terkait di wilayah tersebut untuk bekerja lebih keras dan ekstra dalam menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, ungkapnya.

Kami tidak akan lelah dan bosan, apalagi menyerah untuk memberikan himbauan, sosialisasi maupun edukasi kepada masyarakat dan besar harapan kami baik masyarakat maupun pengunjung semakin sadar dan disiplin, kata Dandim.

Ingat, kedisiplinan kita bersama adalah salah satu faktor utama dan kunci memutus rantai penyebaran virus corona, tegasnya.

(Adil/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here