Beranda TNI & POLRI Intensifkan Komsos, Upaya Kopda Oka Menyatu Tanpa Batas dan Sekat Bersama Warga

Intensifkan Komsos, Upaya Kopda Oka Menyatu Tanpa Batas dan Sekat Bersama Warga

98
0

Indonesiaseharusnya-bali.com – Klungkung, Sebagai pengemban fungsi pembinaan desa, komunikasi sosial menjadi salah satu kunci keberhasilan seorang Babinsa dalam menjalankan tugasnya.

Hal tersebut diungkapkan Kopda Sang Made Oka Babinsa desa Sekartaji, Nusa Penida saat melaksanakan komunikasi sosial dengan beberapa tokoh dan masyarakat di desa Sekartaji, Senin (19/09/22).

“Kebetulan pagi ini kita lagi sambang wilayah, sambil memantau situasi dan kondisi wilayah kita manfaatkan untuk berbincang dan berkomunikasi untuk memelihara keakraban dan tali silahturahmi,” ungkapnya.

Menurut Kopda Oka, sebagai Babinsa jalinan komunikasi dan keakraban dengan warga binaan harus selalu di jaga, sehingga akan semakin memudahkan pelaksanaan tugas Babinsa di lapangan.

Senada, Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, SH. M.Si mengatakan komunikasi sosial bisa dilaksanakan dimana saja, kapan dan dengan siapa saja. Baik dari Toga, Tomas, Toda maupun seluruh lapisan masyarakat.

“Bagi seorang Babinsa , Komsos merupakan salah satu wahana merangkul dan menyatu dengan masyarakat. Hal ini menjadi bagian penting sebagai salah satu metode pembinaan teritorial yang nantinya akan bermuara pada keberhasilan pembinaan suatu wilayah,” ungkap Dandim.

“Komunikasi yang terjalin dan terbina dengan baik secara langsung akan mempengaruhi keberadaan serta optimalnya tugas Babinsa di wilayah binaan,” pungkasnya.

(Red/)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here