Beranda OLAHRAGA Inilah Kiprah Kodim Klungkung Dalam Membina Generasi Muda

Inilah Kiprah Kodim Klungkung Dalam Membina Generasi Muda

84
0

indonesiaseharusnya-bali.com Klungkung,- Dalam rangka memelihara dan meningkatkan sinergitas serta pembinaan di wilayah teritorialnya, kiprah Kodim 1610/Klungkung tak perlu diragukan lagi.
Kegiatan demi kegiatan pun terus digelar satuan di bawah kendali Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, SH. M.Si ini untuk berbaur dan menyatu dengan semua elemen yang ada di kabupaten Klungkung.

Seperti halnya kali ini, saat anggota Koramil 1610-01/Klungkung dipimpin Peltu Sang Ketut Karta menggelar pelatihan baris-berbaris kepada 230 orang maha siswa perguruan tinggi perhotelan Glory Klungkung yang digelar di lapangan Puputan Klungkung, Kamis (23/06/22).

Peltu Sang Ketut Karta mengatakan bahwa kegiatan ini dalam rangka menciptakan maha siswa perguruan tinggi perhotelan Glory Klungkung yang berkarakter dan berdisiplin.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk serbuan teritorial Babinsa kepada generasi muda yang ada diwilayah Kodim 1610/Klungkung. Adapun materi yang kita berikan meliputi PBB ditempat dan berjalan, “terangnya.

Terpisah, Dandim 1610/Klungkung Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, SH. M.Si menambahkan bahwa pelatihan PBB sebagai wujud latihan fisik guna menanamkan kebiasaan dalam tata cara kehidupan yang diarahkan kepada terbentuknya sikap dan perilaku seseorang agar memiliki disiplin yang tinggi.

Kegiatan PBB juga merupakan refleksi dari sikap disiplin dan loyalitas yang bertujuan untuk menumbuhkan rasa kebersamaan dan kekompakan, meningkatkan daya konsentrasi, dan melatih soliditas,”imbuhnya.

Jangan malas untuk berlatih dan laksanakan latihan dengan senang hati. Generasi muda harus memiliki semangat tinggi, karena kedepan harapan bangsa dan negara yang lebih baik ada di pundak generasi muda, “tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here