Beranda PENDIDIKAN Ini Pesan Dandim Klungkung Kepada Adik-adik Pramuka

Ini Pesan Dandim Klungkung Kepada Adik-adik Pramuka

91
0

Indonesiaseharusnya-bali.com – Klungkung, Kegiatan demi kegiatan sebagai wujud perhatian serta kepedulian kepada generasi muda di wilayahnya terus digelorakan Kodim 1610/Klungkung beserta jajarannya.

Kepedulian itupun di wujudkan dengan aksi nyata anggota Kodim Klungkung Serma I Dewa Widiyasa dan Serma Beni saat memberikan materi “ Pengenalan Saka “ kepada adik-adik pramuka yang melaksanakan kegiatan Abisatya Trikerti IV tahun 2022 di lapangan Pau, Banjarangkan, Minggu ( 03/07/22 ).

Ditemui disela kegiatan, Serma Dewa mengatakan bahwa adapun secara garis besar materi yang di sampaikan meliputi pengenalan krida Navigasi darat, penanggulangan bencana alam, Pioner Survival dan Mountenering.

Harapannya, kegiatan ini akan dapat membentuk para generasi muda yang lebih kreatif dan inovatif, sekaligus untuk memotivasi mereka dalam melaksanakan kegiatan karya nyata dan produktif serta memberikan bekal dalam kehidupan dan pengabdian kepada masyarakat, nusa dan bangsa kedepannya, “ungkap Dewa.

Sementara itu, I Kadek Andika Dwipayana selaku Dewan Sangga Kerja menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas dukungan, perhatian serta motivasi dari Kodim Klungkung terhadap perkembangan generasi muda, khususnya bidang kepramukaan.

Semoga dengan hadirnya anggota Kodim Klungkung ini akan semakin memupuk jiwa korsa, loyalitas serta menumbuhkembangkan budaya belajar dan berlatih bagi adik-adik pramuka, sehingga dapat menjadi orang yang berdaya guna dan tepat guna, “terangnya.

Sementara itu terpisah, Dandim 1610/Klungkung Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, SH. M.Si menyampaikan, pada prinsipnya pramuka bertujuan untuk membentuk setiap manusia yang berkepribadian dan berwatak luhur serta tinggi mental, moral, budi pekerti dan kuat keyakinan beragamanya serta siap menjadi generasi penerus bangsa yang hebat.

Untuk itu, di samping pengenalan Saka tentunya ada beberapa materi yang bersifat pembinaan patriotisme, semangat bela negara dan kecintaan kepada bangsa dan negara yang diberikan, “jelasnya.

Pada kesempatan ini dirinya juga berpesan kepada adik-adik pramuka, tugas pramuka tidaklah mudah namun pastinya mulia, pramuka hendaknya menjadi garda dan ujung tombak terdepan dalam penyampaian pesan-pesan baik kepada masyarakat,”pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here