Beranda TNI & POLRI Ini Dia Strategi Dandim Klungkung Tingkatkan Peran Babinsa Cegah Stunting

Ini Dia Strategi Dandim Klungkung Tingkatkan Peran Babinsa Cegah Stunting

83
0

Indonesiaseharusnya-bali.com – Kabupaten Klungkung, Upaya meningkatkan kemampuan dan pengetahuan personel jajarannya dalam bidang kesehatan terus dilakukan Dandim 1610/Klungkung Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, SH. M.Si.

Upaya itupun terlihat, saat dirinya menggelar sosialisasi tentang pemahaman gizi seimbang dengan menggandeng Puskesmas l Nusa Penida yang dipimpin Dr. Wicak kepada personel Koramil 1610-04/Nusa Penida yang dilaksanakan di kantor Koramil Nusa Penida, Rabu (13/07/22).

Dalam sosialisasinya, Dr. Wicak menyampaikan tentang pedoman gizi seimbang yang tidak hanya dalam pola makan, melainkan juga tentang gaya hidup sehat secara keseluruhan.

Disamping mengkomsumsi makanan yang mengandung zat gizi dalam jenis dan jumlah yang sesuai dengan kebutuhan tubuh, penerapan gaya hidup sehat dapat dilaksanakan dengan membiasakan perilaku hidup bersih, melakukan aktivitas fisik serta memantau dan mempertahankan berat badan ideal, “terangnya.

Sementara itu, Dandim Klungkung Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, SH. M.Si. mengatakan, sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman sekaligus menambah pengetahuan kepada para Babinsa, khususnya tentang gizi seimbang.

Hal ini menjadi sangat penting, sebagai bekal bagi para Babinsa yang memiliki fungsi sebagai pembina desa dalam memberikan pemahaman serta solusi bagi warga binaanya agar semakin sehat, “terangnya.

Sosialisasi gizi seimbang dari Puskesmas ini merupakan salah satu strategi Kodim Klungkung untuk meningkatkan peran dan kiprah Babinsa dalam penanganan sekaligus meminimalisir kasus stunting warga binaannya,”pungkas Dandim Klungkung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here