Beranda OPINI Hadiri Safari Kecamatan Sambangi Desa, Wujud Kontribusi Nyata Babinsa Koramil Nusa Penida

Hadiri Safari Kecamatan Sambangi Desa, Wujud Kontribusi Nyata Babinsa Koramil Nusa Penida

98
0

indonesiaseharusnya-bali.com, Klungkung,- Tak pernah lelah, Babinsa Kodim Klungkung terus berkontribusi serta berperan aktif dalam berbagai kegiatan di wilayah binaannya.

Kontribusi itupun terlihat saat Babinsa desa Batununggul Serda Putu Agustana terjun langsung dalam kegiatan Safari Kecamatan Sambangi Desa ( SKSD ) yang digelar di Balai masyarakat Sampalan, Desa Batununggul, Kecamatan Nusa Penida, Kamis (23/06/22).

Serda Putu mengatakan, Safari Kecamatan Sambangi Desa ( SKSD ) kali ini diprioritaskan pada pelayanan administrasi kepada masyarakat diantaranya pelayanan pajak bumi dan bangunan serta administrasi kependudukan.

Disamping memberikan pelayanan bagi masyarakat, kegiatan ini sekaligus kita manfaatkan untuk menjalin komunikasi yang lebih baik antara semua elemen yang ada di wilayah binaan kita, “terangnya.

Sementara itu Camat Nusa Penida Komang Widiasa Putra menjelaskan bahwa
SKSD ini merupakan salah satu cara dalam menyerap aspirasi masyarakat dan pemecahan masalah bersama terhadap suatu persoalan yang ada di desa binaannya.

Terpisah, Dandim 1610/Klungkung Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, SH. M.Si
mengapresiasi inovasi blusukan yang dikemas dalam Safari Kecamatan Sambangi Desa ( SKSD ) yang digelar Camat Nusa Penida.

Menurutnya, dengan kegiatan terjun langsung ke wilayah binaan tentunya inovasi ini sangat efektif, efesien dan bermanfaat dalam menyerap aspirasi masyarakat dipedesaan

Inovasi inipun sejalan dengan fungsi pembinaan wilayah yang diemban para Babinsa jajarannya dalam menjalin komunikasi dua arah antara masyarakat dan Babinsa, “imbuhnya.

Selain meningkatkan silahturahmi, masyarakat juga akan lebih leluasa dalam memberikan informasi maupun permasalahan yang ada di wilayah binaan demi mewujudkan situasi dan kondisi yang aman dan nyaman, “tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here