Beranda PENDIDIKAN Hadiri Rapat Ketahanan Pangan, Wujud Kepedulian Babinsa Kodim Klungkung Terhadap Kesejahteraan Warganya

Hadiri Rapat Ketahanan Pangan, Wujud Kepedulian Babinsa Kodim Klungkung Terhadap Kesejahteraan Warganya

98
0

indonesiaseharusnya-bali.com – Klungkung,- Babinsa desa Nyanglan Sertu I Putu Suweta menghadiri kegiatan rapat ketahanan pangan yang di gelar di kantor Perbekel desa Nyanglan, Rabu ( 15/06/22).

Kegiatan yang dipimpin oleh Camat Banjarangkan Dewa Komang Aswin tersebut, sekaligus dirangkai dengan penyerahan ribuan bibit cabe dan tomat.

Camat Banjarangkan menyampaikan bahwa pembagian bibit ini hendaknya dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Bagi masyarakat desa yang terlibat sebagai kader harus tetap melaksanakan pengawasan secara melekat demi tercapainya hasil yang optimal, “ungkapnya.

Sementara itu, dilokasi yang sama Sertu Putu Suweta menambahkan bahwa ketahanan pangan merupakan hal yang sangat penting, apalagi dimasa pandemi sebagai upaya menaikkan roda perekonomian.

Untuk itu dirinya menghimbau kepada penerima bibit agar benar-benar dapat memaksimalkan pemeliharaan bibit ini, sehingga kedepan hasilnya bisa membantu dan mengurangi beban keluarga,”terangnya.

Sementara itu, ditempat terpisah Dandim 1610/Klungkung menjelaskan membangun ketahanan pangan tidak serta merta harus memiliki lahan yang luas dan besar, “imbuhnya.

Dengan memanfaatkan lahan yang sempit seperti halnya lahan yang ada di pekarangan rumahpun sebenarnya kita bisa membangun ketahanan pangan, tentunya dengan metode dan sistem yang berbeda. Salah satunya dengan metode pot maupun polybag, “pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here