Beranda TNI & POLRI Hadiri Pasraman Anak, Babinsa Klungkung Berharap Jadi Benteng Generasi Muda

Hadiri Pasraman Anak, Babinsa Klungkung Berharap Jadi Benteng Generasi Muda

67
0

Indonesiaseharusnya-bali.com – Klungkung, Pembinaan terhadap adat, budaya serta kearifan lokal kepada generasi muda menjadi hal yang sangat penting ditengah pesatnya kemajuan jaman dan teknologi di era digital saat ini.

Generasi muda harus dibekali wawasan terhadap kebudayaan serta etika dan moral serta agama yang baik.

Hal tersebut diungkapkan Babinsa desa Sampalan Serma Made Wetra saat mengahdiri kegiatan Pasraman anak-anak kelas VI SD se desa adat Sampalan tahun 2022 di Wantilan Pura Puseh Lan Bale Agung Desa Adat Sampalan, Klungkung, Minggu (21/08/22).

Kegiatan ini diselenggarakan oleh desa adat Sampalan dengan dengan tujuan hanya melatih penguatan kecerdasan pada lingkup intelektualitas saja, namun untuk mengajarkan sekaligus membentengi generasi muda agar memiliki adat istiadat dan budaya yang kuat, “jelasnya.

Sementara itu, Dandim Klungkung Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, SH. M.Si menyampaikan bahwa pembinaan generasi muda dengan tradisi, adat serta budayanya merupakan hal yang wajib dan mutlak dilakukan.

Gempuran budaya-budaya luar ditengah pesatnya kemajuan jaman dan teknologi menjadi tantangan bagi kita semua untuk membina dan menciptakan generasi millennial bangsa yang tetap mampu mengikuti perkembangan jaman dengan tidak meninggalkan tradisi, adat maupun budayanya sendiri.

Untuk mewujudkan hal ini tentunya peran aktif serta kepedulian seluruh pihak sangat dibutuhkan. Dengan adanya kegiatan Pasraman seperti ini, diharapkan dapat menumbuhkan generasi muda yang berkarakter, berbudi pekerti serta bermanfaat dan berbuat lebih baik sesuai ajaran agama, “tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here