Beranda TNI & POLRI Guyub Rukun, Babinsa Kodim Klungkung Gotong Royong Bangun Tempat Ibadah

Guyub Rukun, Babinsa Kodim Klungkung Gotong Royong Bangun Tempat Ibadah

99
0

Indonesiaseharusnya-bali.com – Klungkung, Dalam rangka meningkatkan sinergitas dan silaturahmi dengan masyarakat di wilayahnya, berbagai kegiatan terus digelar Kodim 1610/Klungkung beserta jajarannya.

Bahkan satuan di bawah kendali Letkol Inf Sujendar Suryaningrat, SH. M.Si ini tak segan-segan untuk terjun langsung dan berbaur dengan masyarakat.

Guyub Rukun, Babinsa Kodim Klungkung Gotong Royong Bangun Tempat Ibadah

Hal tersebutpun terlihat saat Babinsa desa Jumpai Pelda I Wayan Winaya bahu membahu bergotong royong bersama masyarakat Pura Dadia Ibu Sari di banjar Jumpai Kangin, Jumat (10/06/22).

Ditemui disela-sela kegiatannya, Pelda Wayan Winaya mengatakan, kegiatan yang digelarnya kali ini untuk membantu warga masyarakat dalam membangun tempat ibadah ( piasan ) pura Dadia Ibu Sari banjar Jumpai Kangin.

“Gotong royong ini merupakan wujud nyata guyub rukun serta kepedulian Babinsa terhadap kegiatan masyarakat di wilayah binaan, dalam rangka membangun komunikasi dan silahturahmi, “terangnya.

Sementara itu Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, SH. M.Si menyampaikan, Babinsa harus mampu menyatu dan manunggal dengan seluruh elemen yang ada di wilayah binaanya masing-masing kapanpun dan dimanapun.

“TNI lahir dari rakyat, oleh rakyat dan akan kembali ke rakyat, untuk itu selalu hadir dan memberikan warna positif serta bermanfaat bagi rakyat adalah hal yang mutlak,”jelasnya.

“Inilah wujud nyata bhakti, pengabdian serta kecintaan kita kepada tanah air dengan cara peduli terhadap masyarakat dan lingkungannya, “tegas Dandim Klungkung.

(Red.)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here