Beranda TNI & POLRI Guyub Rukun, Babinsa Kodim Klungkung Bantu Panen Jagung Warga Binaan

Guyub Rukun, Babinsa Kodim Klungkung Bantu Panen Jagung Warga Binaan

148
0

Indonesiaseharusnya-bali.com – Kab. Klungkung, Raut kebahagiaan terlihat di wajah I Kadek Martana, salah satu warga desa Kamasan pagi ini. Pasalnya, lahan sawah PKT ( program kerja tunai ) yang saat ini ditanami jagung memasuki masa panen raya.

Susana guyub rukunpun terlihat, disamping beberapa pejabat kecamatan dan desa, panen raya yang digelar di itupun dihadiri di subak Kacang Dawn, desa Kamasan tersebut turut pula dihadiri Babinsa desa kamasan Serma I Komang Semaraputra dan Bhabinkamtibmas, Rabu (03/08/22).
Astungkare, hari ini tanaman jagung sudah panen dan hasilnya baik. Dari luas lahan 30 are kali ini menghasilkan 2,3 ton, “ucap pak Kadek Martana.
Suksme pak Babinsa, selama ini selalu hadir mendampingi serta mengedukasi tentang berbagai hal, termasuk upaya dan kiat-kiat untuk meningkatkan produktifitas pertanian, ‘ucapnya.

Di lokasi yang sama, Serma Komang mengatakan, dalam kondisi apapun, Babinsa harus menjadi yang terdepan dalam segala kegiatan diwilayah binaan. Keberadaan Babinsa harus mampu menjadi motor penggerak dalam rangka mensejahterakan masyarakat, “terangnya.

Terpisah, Dandim Klungkung Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, SH. M.Si menyatakan bahwa sebagai aparat komando kewilayahan, dirinya dan seluruh jajarannya akan selalu mendorong dan mendukung program pemerintah yang mencanangkan program swasembada pangan.

Kegiatan yang dilakukan oleh anggotanya adalah salah upaya TNI-AD dalam rangka mendukung program ketahanan pangan yang telah dicanangkan oleh pemerintah. Menerjunkan para Babinsa untuk selalu bersama masyarakat petani dalam rangka meningkatkan hasil panen, “lanjutnya.

Babinsa harus jadi yang terdepan dalam mendorong motivasi petani untuk tetap produktif. Apabila hasil panen meningkat, maka kesejahteraanpun semakin meningkat, ” tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here