Beranda TNI & POLRI Green House Diresmikan, Babinsa Kodim Klungkung Ajak Warga Binaan Majukan Sektor Pertanian

Green House Diresmikan, Babinsa Kodim Klungkung Ajak Warga Binaan Majukan Sektor Pertanian

83
0

Indonesiaseharusnya-bali.com – Kabupaten Klungkung, Babinsa desa Kp. Kusamba Serma Yudhi Suhartono menghadiri acara pembukaan peresmian Program Ketahanan Pangan Green House Desa Kp Kusamba oleh Camat Dawan Dewa Widiantara yang digelar di area halaman makam Habib Ali Bin Umar Al Hamid, Rabu (13/07/22).

Dalam sambutannya, Dewa Widiantara menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada semua pihak sehingga hari ini Program Ketahanan Pangan Green House Desa Kp Kusamba bisa diresmikan.

Program ini merupakan upaya desa dalam mengedukasi masyarakat dalam memberdayakan lahan sempit di perkarangan rumah untuk dijadikan lahan penanaman sayur dan buah sebagai salah satu program ketahanan pangan, “ungkapnya.

Sementara itu harapan yang sama juga disampaikan Serma Yudhi yang sangat mendukung program yang di giatkan desa Kp. Kusamba ini.

Program Ketahanan Pangan Green House dapat menjadi motivasi bagi para masyarakat untuk terus bersama – sama memajukan bidang pertanian meski dengan lahan yang sempit, “terangnya.

Sementara itu, Dandim Klungkung Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, SH. M.Si mengatakan di masa pandemi, pertanian merupakan salah satu sektor yang mendapat perhatian.

Bukan tanpa alasan, pertanian merupakan salah satu sektor yang tetap tumbuh positif ketika kita mengalami dampak ekonomi akibat pandemi Covid-19. Apalagi dengan beberapa inovasi dan kreasi pertanian dapat dilaksanakan saat kita dirumah saja dan tanpa lahan yang luas seperti halnya Program Ketahanan Pangan Green House ini, “imbuhnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here