Beranda TNI & POLRI “ Gertak Sambel “, Dandim Klungkung Tegaskan Kita Negara Yang Peduli Kebersihan

“ Gertak Sambel “, Dandim Klungkung Tegaskan Kita Negara Yang Peduli Kebersihan

316
0

Indonesiaseharusnya-bali.com – Kab.Klungkung, Sinegritas TNI, khususnya Kodim 1610/Klungkung dengan masyarakat di wilayah teritorialnya kembali diperlihatkan.

Seperti yang terlihat pagi ini saat anggota Koramil 1610-04/Nusa Penida yang dipimpin langsung Wadanramil Kapten Inf I Made Purwadi SH melaksanakan kegiatan resik-resik di sepanjang pantai Telage, desa Kutampi, kecamatan Nusa Penida, Jumat ( 08/04/22 ).

Pagi ini bersama-sama dengan berbagai elemen serta masyarakat yang ada di kecamatan Nusa Penida kita gelar resik pantai yang dikemas dalam program inovasi ” Gertak Sambel ” ( Gerakan Serentak Bersama Bersih Lingkungan ), ungkap Perwira kelahiran Badung ini saat ditemui dilokasi.

Terpisah, Dandim 1610/Klungkung Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, SH. M. Si mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan meningkatkan kesadaran dan partisipasi seluruh elemen sebagai bentuk kepedulian dalam aksi nyata untuk menjaga kebersihan lingkungan pantai yang ada di kecamatan Nusa Penida.

Nusa penida adalah salah satu destinasi wisata di bumi gema santi Klungkung. Sebagai daerah tujuan wisata, tata pengelolaan sampah merupakan hal yang sangat penting, selain dari aspek estetika tentu juga dari sisi kesehatan, imbuhnya.

Dengan program inovasi ” Gertak Sambel ” ( Gerakan Serentak Bersama Bersih Lingkungan ) ini, kita sampaikan kepada dunia bahwa kita adalah negara yang peduli akan kebersihan, kelestarian serta kesehatan, baik lingkungan di darat maupun laut, , tegas Almamater Akmil Tahun 2002 ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here