Beranda TNI & POLRI Gelorakan Hidup Bersih Dan Sehat, Babinsa Kamasan Cek Kebersihan Rumah Warga

Gelorakan Hidup Bersih Dan Sehat, Babinsa Kamasan Cek Kebersihan Rumah Warga

76
0

Indonesiaseharusnya-bali.com – Klungkung, Kondisi cuaca yang tak menentu belakangan ini, menjadi perhatian Babinsa desa Kamasan Serma Komang Semaraputra di wilayah tugasnya.

Dengan menggandeng tenaga kesehatan di wilayahnya, perhatian Babinsa Kamasan ini diwujudkan dengan menlaksanakan pemeriksaan kebersihan dan PSN ke rumah-rumah warga, Sabtu (17/9/22).

“Cuaca lagi tidak menentu, panas dan hujan bisa datang silih berganti,“ ucap Serma Komang. Oleh karena itu pagi ini kita laksanakan pemeriksaan kebersihan di rumah-rumah warga dan lingkungannya.

Prioritas utama pemeiksaan adalah genangan air yang berpotensi tumbuhnya jentik nyamuk serta disiplin warga dalam pembuangan sampah. Kegiatan ini adalah upaya kita menerapkan pola hidup bersih dan sehat bagi warga serta cegah dini terhadap wabah DBD, “terangnya.

Ditempat terpisah, Dandim Klungkung Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, SH. M.Si menyampaikan pengecekan dan pemeriksaan secara langsung di rumah-rumah warga merupakan langkah yang sangat efektif untuk meningkatkan kesadaran masyarakat.

“Bukan tanpa alasan, dengan terjun langsung di lapangan apabila ada titik atau tempat yang bisa berpotensi menimbulkan penyakit, kita langsung bisa berikan solusi sekaligus eksekusi saat itu juga,“ bebernya.

“Mudah-mudahan dengan konsistensi pihaknya bersama instansi terkait, dengan menggelar pemeriksaan langsung dari rumah ke rumah, kesadaran masyarakat akan semakin meningkat dalam menerapkan pola hidup bersih dan sehat,“ pungkasnya.

(Red/)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here