Beranda TNI & POLRI Gelar Program Pembinaan Lingkungan Hidup, 3000 Pohon Ditanam Kodim Klungkung

Gelar Program Pembinaan Lingkungan Hidup, 3000 Pohon Ditanam Kodim Klungkung

115
0

Indonesiaseharusnya-bali.com – Kabupaten Klungkung,- Kodim 1610/Klungkung bersama Stakeholder melakukan kegiatan penanaman 3000 pohon di dusun Jungut, desa Bungbungan, kecamatan Banjarangkan, Selasa (26/07/22).

Hadir dalam acara tersebut Kasdim Klungkung Mayor Kav I Nyoman Arya Jayantara beserta anggota dan Persit, Camat Banjarangkan, Polsek Banjarangkan, Dinas Lingkungan Hidup Klungkung, perangkat dan masyarat desa serta KKN UNUD.

Kasdim 1610/Klungkung yang hadir mewakili Dandim mengatakan, kegiatan tanam pohon ini merupakan salah satu program pembinaan lingkungan hidup Kodim 1610/Klungkung tahun 2022.

Sejumlah 3000 pohon kita tanam hari ini dengan jenis Albesia dan Mahoni. Disamping program, kegiatan penanaman pohon ini adalah salah satu bentuk kepedulian TNI AD, khususnya Kodim Klungkung terhadap kelestarian lingkungan.

Terpisah Dandim 1610/Klungkung Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, SH. M.Si menambahkan bahwa program pembinaan lingkungan hidup Kodim 1610/Klungkung ini bertujuan membantu program pemerintah dalam mewujudkan fungsi lingkungan hidup dan mengurangi dampak pencemaran wilayah.

Kegiatan ini juga merupakan gerakan untuk mencintai dan menjaga alam. Manusia dengan alam memiliki hubungan yang tidak bisa dipisahkan, alam merupakan sumber kebutuhan hidup sehari-hari, bahkan menjadi sumber ilmu pengetahuan yang kita miliki, “jelasnya.

Menjaga, memelihara serta melestarikan alam ini adalah kewajiban kita semua, untuk itu mari kita rawat apa yang sudah ada dan jangan merusak lingkungan, karena hal ini akan berdampak negatif terhadap kelestarian lingkungan kedepannya”,ungkap
nya.

Jagalah dan sayangi Ibu Pertiwi, maka ia akan menjaga, menyayangi serta memberikan kenyamanan hidup kita semua,” tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here