Beranda TNI & POLRI Gelar MPLS, Yayasan Satria Baruna Mahotama Gandeng Kodim Klungkung

Gelar MPLS, Yayasan Satria Baruna Mahotama Gandeng Kodim Klungkung

74
0

Indonesiaseharusnya-bali. Com – Klungkung, Berlangsungnya Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi siswa dan siswi yayasan satria Baruna Mahotama di gelar dengan menggandeng Kodim 1610/Klungkung.

Berlokasi di wantilan Watu Klotok, desa Tojan-Klungkung , sejumlah 38 orang siswa dan siswi Yayasan Satria Baruna Mahotama itupun mendapat gemblengan kedisiplinan dari Pelda I Wayan Winaya dan Serda Darwa, Minggu (17/07/22).

Dalam keterangannya, Pelda Wayan menyampaikan bahwa kegiatan masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) berlangsung selama 3 hari dengan materi yang diberikan meliputi disiplin, kepemimpinan, PBB dan wawasan kebangsaan.

Untuk materi PBB yang diajarkan adalah PBB dasar baik ditempat maupun berjalan serta beberapa materi tentang pendidikan wawasan kebangsaan, sebagai upaya membentuk karakter kedisiplinan, membangkitkan rasa patriotisme, bela negara dan cinta tanah air dikalangan siswa-siswi, “terangnya.

Dilokasi yang sama, bapak Kadek Yogi salah satu pendamping mengatakan, masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) dimaksudkan agar siswa didik baru dapat beradaptasi dengan lingkungan sekolah. Hal ini sudah menjadi tradisi, dimana dalam setiap pelaksanaan MPLS pihak sekolah menggandeng TNI dan kepolisian setempat.

Bekerjasama dengan pihak TNI memang sengaja dilakukan, untuk meningkatkan semangat serta disiplin siswa dan siswi baru. Kegiatan MPLS ini merupakan bagian dari pembangunan karakter , “jelasnya.

Terpisah, Dandim Klungkung Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, SH. M.Si menyampaikan bahwa kehadiran personelnya dalam kegiatan MPLS ini sebagai upaya dalam menciptakan generasi muda yang disiplin, berkarakter serta berwawasan kebangsaan yang baik.

Untuk itulah dalam MPLS diberikan materi PBB sebagai dasar kedisiplinan serta kepemimpinan yang sekaligus kita rangkai dengan materi pembekalan materi wawasan kebangsaan untuk membentengi para siswa siswi dari berbagai pengaruh negatif seiring dengan kemajuan jaman dan teknologi, “jelasnya.

Harapannya, dengan kegiatan MPLS ini, kedepan siswa-siswi dapat mengimplementasikan serta menularkan perilaku displin serta jiwa kepemimpinananya baik dalam keluarga, lingkungan sekolah maupun dimana mereka berada, “tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here