Beranda PERISTIWA Gelar Latbakjatri, Dandim 1610/Klungkung Tegaskan Menembak Cara Ampuh Latih Mental prajurit

Gelar Latbakjatri, Dandim 1610/Klungkung Tegaskan Menembak Cara Ampuh Latih Mental prajurit

121
0

Indonesiaseharusnya-bali.com – Kab. Klungkung, Dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak prajuritnya, Kodim 1610/Klungkung menggelar kegiatan latihan menembak senjata ringan Triwulan II Tahun anggaran 2022, Kamis ( 16/06/22 ).

Latihan yang digelar di lapangan tembak Perbakin Klungkung, Desa Paksabali, Dawan-Klungkung ini dipimpin Pjs Pasiops Kapten Inf I Gede Suastika.

Dalam arahannya, Kapten I Gede menyampaikan bahwa latihan menembak merupakan salah satu program rutin pembinaan latihan TNI AD yang dilaksanakan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut setiap tiga bulan (Triwulan) sekali.

Meskipun kegiatan rutin, bagi penyelenggara maupun pelaku tetap mengutamakan faktor keamanan dengan melaksanakan kegiatan sesuai dengan prosedur dan aturan yang berlaku, karena latihan ini memiliki resiko yang tinggi, “ungkapnya.

Sementara itu, terpisah Dandim 1610/Klungkung Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, SH. M.Si menambahkan bahwa menembak merupakan salah satu kemampuan dasar militer yang merupakan aspek penting yang tidak boleh dihilangkan dalam sendi kehidupan prajurit.

Oleh karenanya memelihara dan meningkatkan kemampuan tersebut menjadi suatu hal yang wajib, “terangnya.

Orang nomor satu ditubuh Kodim Klungkung ini menambahkan, jika menembak, merupakan salah satu cara ampuh dalam melatih mental prajurit. Sebab, bukan hanya memerlukan kesinambungan kerja saja, akan tetapi, aksi dan reaksi yang terkontrol pun sangat dibutuhkan, ” imbuhnya.

Menembak menuntut ketenangan, fokus, konsentrasi tinggi serta pengendalian diri dalam mengambil keputusan secara tepat.

Hal ini tentunya akan sangat menjadi penting bagi prajurit saat dihadapkan dengan situasi dan kondisi tertentu dalam mengambil keputusan secara cepat namun tepat demi pencapaian Tupok yang optimal, “tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here