Beranda PERISTIWA Gelar Komsos, Babinsa Kodim Klungkung Tingkatkan Kemanunggalan TNI rakyat

Gelar Komsos, Babinsa Kodim Klungkung Tingkatkan Kemanunggalan TNI rakyat

107
0

Indonesiaseharusnya-bali.com – Kab. Klungkung, Komsos merupakan salah satu sarana Babinsa untuk mempererat tali silaturahmi dan menjaga hubungan harmonis dengan warga binaannya, sehingga dalam menjaga keamanan di wilayah terjalin kerjasama yang kuat antara Babinsa dan warga di wilayah.

Hal tersebut disampaikan Babinsa desa Getakan Serka I Wayan Sukadana saat sanjang ke rumah bapak Ngakan Bagus, warga dusun Anjingan, desa Getakan yang berprofesi sebagai pengrajin ukiran, Senin (13/06/22).

Disamping mempererat tali silaturahmi, melalui Komsos kita dapat menyamakan persepsi serta kerjasama yang erat dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat, “terangnya.

Sementara itu, Dandim Klungkung mengatakan, Babinsa harus bisa membangun komunikasi yang kuat dan erat bersama masyarakat, sehingga akan menumbuhkan hubungan yang erat antara TNI dan masyarakat.

Dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat itulah sejatinya TNI. Saat ini tingkat kepercayaan publik kepada TNI sangat baik, sehingga menjaga, memelihara serta meningkatkan kemanunggalan TNI dan rakyat menjadi hal yang mutlak. Apalagi bagi Babinsa yang merupakan ujung tombak terdepan dengan fungsi sebagai pembina di tingkat desa,”imbuhnya.

Ingat, kedekatan dan kemanunggalan TNI dengan rakyat merupakan modal utama dalam pembangunan inti kekuatan pertahanan negara, “pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here