Beranda PERISTIWA Gelar Fogging, Babinsa Kodim Klungkung Basmi Si Loreng Pembawa DBD

Gelar Fogging, Babinsa Kodim Klungkung Basmi Si Loreng Pembawa DBD

144
0
Gelar Fogging, Babinsa Kodim Klungkung Basmi Si Loreng Pembawa DBD

Indonesiaseharusnya-bali.com – Kab. Klungkung, Bersinergi dengan Puskesmas Klungkung II, Babinsa Semarapura Kangin Koramil 1610-01/Klungkung Sertu I Nyoman Suartana menggelar fogging di sekitar lingkungan Sengguan, Semarapura Kangin, Klungkung, Selasa ( 05/04/22 ).

Di sela kegiatannya, Sertu Nyoman mengatakan adapun tujuan dari fogging pagi ini adalah guna memutus rantai penyebaran demam berdarah, khususnya yang berada di lingkungan Sengguan, kelurahan Semarapura Kangin Klungkung ini.

Sementara itu, Dandim 1610/Klungkung Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, SH. M.Si saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa berbagai upaya preventif sebenarnya sudah dijalankan jajarannya secara berkala melalui gerakan serentak pemberantasan sarang nyamuk (Gertak PSN) ke rumah2 warga.

“Hari ini bersama Puskesmas Klungkung II kita gelar foging sebagai upaya tambahan untuk meminimalisir perkembangbiakan si nyamuk loreng Aedes Aegypti,” ungkapnya.

Fogging hanya membunuh nyamuk dewasa saja, untuk itu dirinya menghimbau dan mengajak masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan di lingkungannya masing-masing.

Kesadaran serta peran aktif dari setiap pribadi untuk lebih peduli dan benar-benar menjaga pola hidup sehat serta kebersihan baik diri sendiri maupun lingkungan sekitar merupakan komponen serta kunci utama pengendalian DBD.

Ingat mencegah akan jauh lebih baik dari pada mengobati, tegas orang nomor satu ditubuh Kodim Klungkung ini.

(Danunit Inteldim 1610/Klk.)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here