Beranda TNI & POLRI Edukasi Pola Hidup Sehat, Babinsa Kodim Klungkung Gandeng Puskesmas

Edukasi Pola Hidup Sehat, Babinsa Kodim Klungkung Gandeng Puskesmas

90
0

Indonesiaseharusnya-bali.com – Kab. Klungkung,– Dalam rangka meningkatkan perilaku hidup bersih dan sehat bagi masyarakat, Babinsa desa Batununggul Serda Putu Agustana bersama Puskesmas Nusa Penida 1, Bhabinkamtibmas dan perangkat desa menggelar kegiatan penggerakan GERMAS (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) dan edukasi gizi seimbang di balai masyarakat Sampalan, desa Batununggul, Rabu (22/06/22).

Serda Putu Agustana mengatakan, kegiatan ini digelar sebagai upaya meningkatkan pengetahuan, pemahaman serta kesadaran masyarakat dalam penerapan pola hidup sehat.

Sementara itu, dalam edukasinya, Tim Puskesmas Nusa Penida 1 melalui Dr.Ferdi menyampaikan, kesehatan dapat dimulai dengan menerapkan pola dan gaya hidup sehat di tiap-tiap pribadi. Salah satunya dengan pola makan dan gizi seimbang.

Untuk mendapatkan pola makan dan gizi seimbang, sejatinya tidak harus mewah dan makanan yang mahal. Cukup dengan menyediakan makanan sederhana saja, namun memberikan asupan gizi yang seimbang, salah satunya dengan meningkatkan minat makan buah dan sayur guna meningkatkan kesehatan, khususnya bayi dan ibunya.

Sayuran dan buah-buahan merupakan bahan makanan yang mengandung zat gizi dengan senyawa yang sangat diperlukan oleh tubuh untuk melakukan berbagai aktivitas. Selain mengandung gizi yang sangat diperlukan oleh tubuh untuk melakukan berbagai aktivitasnya, beberapa jenis sayuran dan buah-buahan juga bermanfaat bagi kesehatan tubuh atau berfungsi sebagai obat, “terangnya.

Sementara itu, terpisah Dandim 1610/Klungkung Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, SH. M.Si menambahkan bahwa memiliki tubuh yang sehat merupakan kunci utama dalam hidup. Pasalnya dengan tubuh yang sehat, segala aktivitas dapat kita lakukan dengan optimal.

Namun, dengan berbagai alasan banyak sekali orang yang sering mengabaikan pola hidup sehat, padahal untuk sehat kita tidak butuh biaya yang mahal. Banyak cara dan upaya yang bisa kita tempuh dengan sangat mudah dan sederhana, “jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here