Beranda TNI & POLRI Edukasi Humanis, Serka Asih Bagikan Masker Kewarga Binaan

Edukasi Humanis, Serka Asih Bagikan Masker Kewarga Binaan

77
0

Indonesiaseharusnya-bali.com – Kabupaten Klungkung, Seakan tak mengenal menyerah, sosialisasi, edukasi serta himbauan kepada masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi maupun penerapan disiplin Prokes Covid 19 terus gencar digelorakan Kodim Klungkung di wilayah teritorialnya.

Bahkan, beragam upayapun terus dilakukan satuan dibawah kendali Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, SH. M.Si ini demi mengakhiri ancaman virus corona yang sampai saat ini belum berakhir.

Seperti yang dilakukan Babinsa Serka Asih saat melaksanakan pemantauan disiplin Prokes di wilayah Banjarangkan, Sabtu (27/08/22).

Dengan tetap mengedepankan sisi humanis, Serka Asih terlihat santun memberikan himbauan akan pentingnya taat Prokes. Bahkan sembari memberikan himbauan, dirinya juga membagikan masker bagi warga binaannya.

Secara umum masyarakat desa Banjarangkan saat ini sudah mematuhi Prokes yang telah ditetapkan oleh pemerintah, namun tidak kita pungkiri juga masih ada masyarakat yang lalai. Untuk itu dirinya hadir untuk menggugah kembali disiplin Prokes warga, “ungkap Serka Asih.

Ditempat terpisah, Dandim Klungkung Letkol Inf Suhendar suryaningrat, SH. M.Si menyampaikan, tidak hanya berlaku bagi Covid 19 semata, namun Prokes ini merupakan bagian dari perlindungan diri dari berbagai virus dan juga penyakit , sehingga hal ini patut untuk terus dilakukan dikalangan masyarakat baik secara individu maupun kelompok.

Tatanan kehidupan baru yang kita jalani saat ini memiliki tujuan untuk menjadi diri kita, lingkungan maupun bangsa yang semakin sehat. Apalagi kita sadari bahwa pandemi Covid 19 masih belum berakhir, “imbuhnya.

Dirinya menegaskan bahwa Kodim 1610/Klungkung beserta jajaran akan konsisten dalam mendukung berbagai kebijakan terkait penangan Covid 19 demi mewujudkan masyarakat yang sehat dalam tatanan kehidupan baru, “tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here