Beranda GAYA HIDUP Door To Door, Babinsa Kodim 1610 Klungkung Data Warga Tidak Punya Jamban

Door To Door, Babinsa Kodim 1610 Klungkung Data Warga Tidak Punya Jamban

151
0

Indonesiaseharusnya-bali.com – Klungkung, Satu persatu rumah warga yang ada di Dusun Pundukaha Kaja, Desa Bunga Mekar, Kecamatan Nusa Penida di datangi Babinsa Desa Bunga Mekar Koptu Kadek Parta, Sabtu ( 19/03/2022 ).

Bukan tanpa alasan, kehadiran anggota Koramil jajaran Kodim 1610/Klungkung tersebut dalam rangka melaksanakan pendataan bagi warga yang belum memiliki jamban.

Koptu Kadek mengatakan, disamping mendata warga yang belum memiliki jamban dirinya bersama Kadus Pundukaha Kaja I Wayan Rusada juga melaksanakan pengecekan sarana olahraga berupa lapangan volly.

Pendataan yang kita gelar ini sebagai langkah awal dari rencana jambanisasi yang akan dilaksanakan saat pelaksanaan TMMD Mei mendatang, jelasnya.

Saat dikonfirmasi, Dandim 1610/Klungkung Letkol inf Suhendar Suryaningrat, SH. M. Si menyampaikan bahwa pada bulan Mei mendatang, rencananya Kodim 1610/Klungkung akan menggelar kegiatan TMMD di wilayah tersebut.

Disamping menyelesaikan sasaran yang telah diprogramkan, dirinya berencana saat pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa ( TMMD ) nanti juga akan menggelar jambanisasi bagi warga yang belum memiliki jamban serta memperbaiki sarana olahraga yang ada agar layak untuk digunakan.

Untuk itu, dirinya memerintahkan Babinsa jajarannya yang ada di desa Mekar Sari untuk mendata secara langsung , ‘ Door To Door” jumlah warga yang belum memiliki jamban serta mengecek kondisi sarana olahraga yang ada, sehingga nantinya program ini tepat sasaran, tegasnya.

(Adil/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here