Beranda TNI & POLRI Donor Darah HUT Ke 15 RSU Permata Hati, Kodim Klungkung Usung Misi...

Donor Darah HUT Ke 15 RSU Permata Hati, Kodim Klungkung Usung Misi Kemanusiaan

99
0

Indonesiaseharusnya-bali.com – Klungkung, Dandim 1610/Klungkung Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, SH. M.Si menerjunkan puluhan anggotanya untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan donor darah di Aula Lantai IV RSU Permata Hati Klungkung, kelurahan Semarapura Kelod, kecamatan Klungkung, Jumat (08/07/22).

Kegiatan yang digelar dalam rangka HUT ke-15 RSU Permata Hati tersebut merupakan salah satu wujud sinergi Kodim 1610/Klungkung dengan seluruh komponen yang ada, sekaligus merupakan aksi nyata kepedulian Kodim Klungkung dalam membantu masyarakat di wilayah tugasnya.

dr I Ketut Sutarta Phd, ketua tim donor darah PMI Klungkung menyampaikan mendonorkan darah di saat pandemi Covid-19 sebenarnya tidak perlu dikhawatirkan karena prosedur selama donor darah sudah diatur dan diupayakan seaman mungkin serta dilaksanakan dengan ekstra hati hati, “terangnya.

Sementara itu, Dandim Klungkung Letkol Inf Suhendar Suryaningrat mengungkapkan bahwa kesadaran untuk kegiatan kemanusiaan seperti halnya donor darah ini perlu terus ditumbuh kembangkan.

Selain dapat membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan darah, kegiatan ini sejatinya juga bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita. Ingat, di setiap tetes darah yang kita sumbangkan ini ada sejuta harapan dan kesempatan hidup bagi masyarakat kita yang membutuhkan, ungkapnya.

Keberadaan kami tidak hanya dalam mewujudkan wilayah yang aman dan nyaman, namun dengan mengusung misi kemanusiaan, kami dapat memberikan warna positif melalui aksi-aksi nyata dalam mengatasi kesulitan masyarakat, khususnya di wilayah kabupaten Klungkung,”pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here