Beranda PERISTIWA Dongkrak Motivasi Petani, Babinsa Kodim Klungkung Dampingi Pemberian Bibit Padi

Dongkrak Motivasi Petani, Babinsa Kodim Klungkung Dampingi Pemberian Bibit Padi

112
0

Indonesiaseharusnya-bali.com – Kab. Klungkung, Bersinergi dengan dinas pertanian Klungkung, Babinsa desa Selisihan Peltu I Gusti Ngurah Tista menggelar pemberian bibit padi infari 32 kepada subak selisihan kangin, kecamatan Klungkung, Jumat ( 08/04/22).

Kegiatan ini merupakan upaya untuk meningkatkan semangat para petani di wilayah Selisihan Kangin, terang kepala bidang produksi I Gusti Made Ardana.

Senada Babinsa Selisihan Kangin, Peltu Gusti mengatakan dengan pemberian bibit ini merupakan suatu bentuk kepedulian dan keseriusan pemerintah dalam membantu petani.

Sementara itu Dandim 1610/Klungkung Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, SH. M.Si menambahkan Wabah Covid-19 yang saat masih belum berakhir, telah memberikan dampak buruk terhadap sendi-sendi perekonomian masyarakat, termasuk dalam hal ketersediaan pangan.

Sedangkan kita ketahui bersama bahwa, sektor pertanian merupakan tulang punggung ketahanan pangan. Sektor pertanian memiliki nilai ekonomi strategis yang tentu saja dapat membuat Indonesia bertahan dari ancaman krisis yang diakibatkan wabah Covid-19 saat ini.

Dengan adanya bantuan pemerintah ini, semoga akan dapat mendongkrak motivasi dan semangat petani untuk menjaga dan memelihara lahannya serta meningkatkan kualitas untuk mendapatkan hasil yang optimal, tegasnya. (Danunit Inteldim 1610/KLK.)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here