Beranda TNI & POLRI Disasar Satgas, ratusan ekor sapi desa Sampaikan Kelod Divaksinasi

Disasar Satgas, ratusan ekor sapi desa Sampaikan Kelod Divaksinasi

86
0

Indonesiaseharusnya-bali.com – Kabupaten Klungkung, Berpacu dengan waktu, Puskeswan Dawan dan Dinas Peternakan Klungkung bersama Babinsa desa Sampalan Klod Serma I Made Wetra serta Bhabinkamtibmas melakukan vaksinasi penyakit mulut dan kuku (PMK), Selasa (26/07/22).

Menurut Serma Made, percepatan vaksinasi ini digelar guna mencegah dan menekan laju wabah PMK, khususnya di desa Sampalan Klod.

Untuk memaksimalkan kinerja di lapangan, wilayah vaksinasi kita bagi 2 yaitu Subak Sampalan Baler Margi dan Subak Sampalan Dlod Margi, ‘terangnya.

Sedangkan untuk tim vaksinasi terbagi menjadi 12 kelompok dan tiap kelompok terdiri dari 2 orang, dimana 6 kelompok menyasar di Subak Sampalan Baler Margi dan 6 kelompok lainnya menyasar di Subak Sampalan Dlod Margi. Untuk pencapaian vaksinasi PMK hari ini sejumlah 400 ekor sapi, “jelasnya.

Apresiasipun disampaikan Dandim Klungkung Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, SH. M.Si atas kinerja semua pihak dalam merespon munculnya wabah PMK Percepatan vaksinasi PMK ini memang menjadi prioritas utama penanganan PMK untuk memberikan kekebalan pada hewan ternak.

Dirinya juga selalu menekankan kepada Babinsa jajarannya untuk aktif dalam memberikan sosialisasi, edukasi maupun himbauan kepada para peternak untuk melakukan langkah-langkah pencegahan secara dini, yaitu menjaga kebersihan kandang maupun asupan makanan untuk hewan ternaknya, “Imbuhnya.

Semoga kolaborasi respon cepat Satgas PMK yang didukung dengan kesadaran serta peran aktif peternak untuk melakukan pencegahan dini, penanganan wabah PMK di Klungkung dapat berhasil optimal, “tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here