Beranda TNI & POLRI Dandim Klungkung; Gerakan Serentak Kesehatan,Upaya Bangun Kebersamaan Dan Edukasi Pola Hidup Sehat

Dandim Klungkung; Gerakan Serentak Kesehatan,Upaya Bangun Kebersamaan Dan Edukasi Pola Hidup Sehat

98
0

Indonesiaseharusnya-bali.com – Kab. Klungkung, Bertempat di pantai Watu Klotok, Kodim 1610/Klungkung bersama berbagai instansi dan elemen di kabupaten Klungkung melaksanakan kegiatan bersih-bersih sampah yang dikemas dalam “ Gerakan Serentak Kebersihan “, Selasa (21/06/22).

Dandim Klungkung Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, SH. M.Si menyampaikan bahwa disamping dalam rangka peringatan bulan Bung Karno, Gerakan Serentak Kebersihan ini sebagai upaya membangun kebersamaan serta mengedukasi masyarakat agar selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

Persoalan sampah ini tidak bisa hanya diselesaikan oleh pemerintah saja, tetapi harus melibatkan seluruh elemen masyarakat. Untuk itu, setiap pribadi harus memiliki kesadaran serta kepedulian akan pentingnya kebersihan, “ungkapnya.

Lebih lanjut, Dandim Klungkung menambahkan, dengan mulai bangkitnya pariwisata, khususnya di wilayah kabupaten Klungkung tentu menjadi kewajiban bagi kita semua untuk mendukung, berkontribusi dan berperan aktif agar wisata Klungkung semakin memiliki daya tarik bagi wisatawan. Salah satunya dengan menjaga kebersihan dan keasrian lingkungannya.

Melalui Gerakan Serentak Kebersihan ini, dirinya berharap akan semakin menumbuhkembangkan kesadaran masyarakat bahwa dengan potensi wisata di Klungkung ini kita tidak hanya bisa menikmati atau memanfaatkannya saja, “imbuhnya.

Akan tetapi kita juga harus bisa menjaga dan melestarikan keasrian maupun keindahannya, sehingga manfaatnya akan bisa dirasakan oleh semua orang baik wisatawan maupun masyarakat setempat,”tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here