Beranda PERISTIWA Dandim Klungkung Ajak Semua Elemen Bekerja Keras, Cerdas Dan Tuntas Cegah PMK

Dandim Klungkung Ajak Semua Elemen Bekerja Keras, Cerdas Dan Tuntas Cegah PMK

87
0

Indonesiaseharusnya-bali.com – Klungkung, Kodim 1610/Klungkung tengah gencar melakukan pencegahan sekaligus penanganan penyakit mulut dan kuku (PMK). Berbagai langkah dan aksi terus digelar satuan di bawah kendali Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, SH. M.Si ini.

Kali ini, kelompok tani Simantri ” SUBUR TANI ” desa Tusan, kecamatan Banjarangkan menjadi salah satu yang disasar Babinsa desa Tusan Serka I Dewa Putu Carma Mudita bersama Bhabinkamtibmas dan Keswan kecamatan Banjarangkan di bawah pimpinan dokter hewan Wayan Sutresna melaksanakan pemantauan PMK yang dirangkai dengan penyemprotan disinfektan, Senin (11/07/22).

Sejak adanya informasi wabah PMK, upaya pencegahan dan antisipasi di kabupaten klungkung telah digelar serentak oleh TNI, Polri maupun pemerintah daerah, “ungkap Dandim Klungkung.

“Strategi penanganan PMK pun mulai di terapkan meliputi pembentukan Satgas penanganan PMK, pembatasan lalu lintas hewan dan produk hewan rentan PMK, biosekuriti di tempat pemasukan dan pengeluaran ternak serta KIE ( komunikasi, informasi dan edukasi) terkait PMK kepada masyarakat,” terangnya.

“Dilain sisi, dirinya juga mengoptimalkan peran Babinsa untuk membantu dalam mensukseskan strategi penanganan PMK di wilayah binaannya masing-masing. Seperti yang digelar di kelompok tani Simantri ‘SUBUR TANI’ hari ini, disamping penyemprotan disenfektan, juga dimanfaatkan untuk sosialisasi dan edukasi PMK kepada warga,” jelasnya.

“Dengan kondisi Klungkung yang masih dalam katagori zona hijau, tentunya penanganan PMK harus benar-benar dioptimalkan. Semua pihak harus bersatu dan bersinergi untuk bekerja keras, cerdas dan tuntas demi Klungkung yang bebas dari PMK,“ pungkasnya.

Red/.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here