Beranda TNI & POLRI Cuaca Lagi Tak Bersahabat, Babinsa Klungkung Himbau Warga Lebih Waspada

Cuaca Lagi Tak Bersahabat, Babinsa Klungkung Himbau Warga Lebih Waspada

72
0

Indonesiaseharusnya-bali.com – Kabupaten Klungkung, Akibat hujan lebat yang mengguyur Klungkung beberapa hari ini mengakibatkan gorong gorong jebol di desa Takmung, kecamatan Banjarangkan, Rabu (13/07/22).

Serka Yulianta, babinsa desa Takmung mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan adanya gorong gorong jebol. Setelah berkoordinasi dengan beberapa pihak terkait, dirinya langsung menuju lokasi.

Setelah dilokasi, ternyata memang benar ada gorong-gorong jebol, sehingga akses jalan menuju kuburan desa dan persawahan terputus, “ungkapnya.

Menurutnya, jebolnya saluran gorong-gorong tersebut, kemungkinan diakibatkan karena naiknya debit air pada saat hujan lebat yang disertai sampah dan masuk ke gorong gorong, sehingga air yang mengalir meluab dan mengakibatkan jebolnya gorong-gorong.

Kejadian ini sudah dilaporkan ke pemerintah kabupaten Klungkung oleh Perbekel Takmung. Untuk sementara area ini kami sterilkan dengan memasang palang dari bambu dan untuk masyarakat dirinya menghimbau untuk lebih waspada karena cuaca lagi tidak bersahabat, “imbuhnya.

Terpisah, Dandim Klungkung Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, SH. M.Si mengatakan memang akhir-akhir ini wilayah Klungkung khususnya hampir setiap hari diguyur hujan yang terkadang disertai angin.

Lebih hati-hati dan tingkatkan kepekaan terhadap bencana yang ditimbulkan cuaca ini. Jika ada hal-hal yang sekiranya menonjol akibat kondisi cuaca saat ini segera laporkan kepada perangkat desa maupun Babinsa, “tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here