Beranda TNI & POLRI Ciptakan Wisata Aman Dan Sehat, Koramil Nusa Penida Patroli Obyek Wisata

Ciptakan Wisata Aman Dan Sehat, Koramil Nusa Penida Patroli Obyek Wisata

69
0

Indonesiaseharusnya-bali.com – Klungkung | Dalam rangka mengantisipasi bahaya di obyek wisata pantai, Koramil 1610-04/Nusa Penida gencar melaksanakan kegiatan patroli ke beberapa tempat wisata yang ada di wilayahnya.

Salah satunya seperti yang dilakukan Kopda I Komang Adnyana Babinsa desa Sakti saat melaksanakan patroli keamanan di obyek wisata Crystal Bay, Selasa (02/08/22).

Dalam patroli tersebut, Kopda Komang tidak hanya memberikan himbauan kepada para wisatawan di obyek wisata untuk untuk mewaspadai tempat-tempat yang memiliki tingkat kerawanan tinggi.

Wisata laut Nusa Penida rata-rata memiliki tebing yang tinggi dan curam serta ombakbesar, untuk itu para pengunjung diingatkan menjaga faktor keamanan serta mengikuti larangan dari pihak penjaga, “terangnya.

Ditempat terpisah, Dandim Klungkung Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, SH. M.Si mengatakan bahwa kegiatan patroli dilakukan untuk memastikan pengunjung bisa berwisata dengan aman, nyaman dan sehat.

Selain memberikan himbauan untuk selalu berhati-hati dengan kondisi tempat dan ombak, pihaknya juga memastikan setiap tempat wisata tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan sehingga tidak menjadi kluster penyebaran Covid 19, “jelasnya.

Disamping patroli, pihaknya juga terus berkoordinasi dengan para pengelola tempat wisata agar benar-benar mengutamakan keamanan serta kesehatan wisatawan, lanjutnya.

Saat ini Nusa Penida menjadi salah satu destinasi wisata yang diburu wisatawan. Untuk itu semua pihak terkait harus totalitas untuk memberikan pelayanan agar wisatawan bisa berwisata dengan aman, nyaman dan sehat, “tegas Dandim.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here