Beranda PERISTIWA Cegah Stigma Dan Diskriminasi HIV, Babinsa Klungkung Bersama Stikes Edukasi Masyarakat

Cegah Stigma Dan Diskriminasi HIV, Babinsa Klungkung Bersama Stikes Edukasi Masyarakat

103
0

Indonesiaseharusnya-bali.com – Kab. Klungkung,– Para Bintara Pembina Desa ( babinsa ) dari jajaran Kodim Klungkung terus intens melakukan komunikasi sosial (Komsos) dengan masyarakat di wilayah tugasnya.

Seperti yang dilakukan Babinsa desa Gunaksa, kecamatan Dawan Sertu I Dewa Gede Asmara saat menjalankan tugas Komsos sekaligus atensi kegiatan edukasi kesehatan yang digelar oleh sekolah tinggi ilmu kesehatan ( STIKES ) Bina Usada Bali di dusun Buayang, desa Gunaksa, Minggu ( 08/05/22 ).

Pagi ini kita mendampingi kegiatan adik-adik dari Stikes dalam mengedukasi masyarakat melalui kegiatan pengabdian masyarakat dengan tema “ Pendidikan Kesehatan Mencegah Stigma Dan Diskriminasi Melalui Edukasi Masyarakat Mengenai HIV Dan AIDS, kata Sertu Dewa.

Kegiatan yang positif dan bermanfaat dari anak-anak muda yang harus kita dukung dan motivasi. Kegiatan ini sekaligus kita manfaatkan sebagai wahana Komsos, baik dengan adik-adik Stikes maupun masyarakat, ungkapnya.

Sementara itu Dandim 1610/Klungkung menilai bahwa edukasi kesehatan merupakan kegiatan yang sangat penting bagi masyarakat. Apalagi perkembangan jaman nyatanya juga menjadi perkembangan bagi berbagai macam penyakit.

Untuk itu, edukasi dan sosialisasi kesehatan yang langsung turun ke masyarakat merupakan salah satu cara efektif sebagai langkah pencegahan, jelasnya.

Lebih lanjut, orang nomor satu ditubuh Kodim ini menambahkan, saat ini bangsa dan Negara kita sedang berjuang dan berperang dengan pandemi Covid-19, namun bukan berarti kita lalai untuk mengantisipasi berbagai penyakit lainnya, salah satunya HIV dan Aids.

Tentu masih lekat diingatan bahwa beberapa tahun yang lalu HIV dan AIDS pernah menjadi pandemi yang mematikan, termasuk di Negara kita. Jadi edukasi ini akan sangat bermanfaat guna mencegah pandemi tersebut terulang kembali. Ingat mencegah akan jauh lebih baik dari pada mengobati, imbuhnya.

Kegiatan yang digelar generasi muda Stikes ini harus kita apresiasi . Untuk itu melalui Babinsa kita berupaya membantu dan berkontribusi, sehingga edukasi ini dapat berjalan dengan lancar sesuai tujuan yang diharapkan, pungkas Dandim Klungkung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here