Beranda TNI & POLRI Cegah Kekerasan Dalam Rumah Tangga, Babinsa Banjarangkan Hadiri Sosialisasi

Cegah Kekerasan Dalam Rumah Tangga, Babinsa Banjarangkan Hadiri Sosialisasi

77
0

Indonesiaseharusnya-bali.com – Kab. Klungkung,- Dalam rangka mencegah adanya kasus tentang kekerasan yang terjadi di rumah tangga, dinas sosial kabupaten Klungkung bersinergi dengan pihak desa Banjarangkan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas menggelar sosialisasi pembinaan pencegahan kekerasan dalam rumah tangga, Selasa (30/08/22).

Serka Asih yang hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan, sosialisasi ini tentu sangat penting dan bermanfaat. Setiap rumah tangga pastinya memiliki permasalahan masing-masing dan cara penyelesaian yang berbeda-beda.

Namun dari permasalahan serta cara mengatasinya tentu harapannya tidak sampai menimbulkan kekerasan dalam rumah tangga. Oleh karena itu, melalui sosialisasi ini tentunya kita akan memahami berbagai faktor penyebab terjadinya masalah dalam rumah tangga sekaligus cara yang tepat dalam mengatasinya, “ungkapnya.

Sementara itu Cokorde Istri Ekawati, selaku Tim P2TP2 Dinas Sosial Klungkung dalam sosialisasinya menyampaikan bahwa dalam berumah tangga, kiranya mengedepankan komunikasi dan keterbukaan sehingga menumbuhkan kepercayaan.

Setiap pasangan harus sama-sama saling menyadari dan mengerti tentang keluarga itu sendiri, sehingga solusi dari setiap permasalahan akan terhindar dari yang namanya kekerasan dalam rumah tangga, “jelasnya.

Ditemui terpisah, Dandim 1610/Klungkung Letkol Inf suhendar Suryaningrat menyampaikan kekerasan dalam rumah tangga memang masih menjadi salah satu permasalahan dimasyarakat.

Kurangnya komunikasi, saling memahami dan mengerti antar pasangan menjadi salah satu faktornya. Permasalahan dalam rumah tangga adalah hal yang wajar, namun kita harus lebih bijak dalam menyikapi setiap permasalahan yang ada. Bukan untuk saling mencari kesalahan ataupun menang dan kalah, namun justru bersama mencari solusi dan jalan keluarnya, “pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here