Beranda PERISTIWA Bupati Klungkung Resmi Buka TMMD Ke 113 Kodim 1610/Klungkung

Bupati Klungkung Resmi Buka TMMD Ke 113 Kodim 1610/Klungkung

118
0

Indonesiaseharusnya-bali.com – Kab. Klungkung, Ditandai dengan penandatanganan naskah penyerahan sasaran dan pemukulan gong, TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 113 Kodim 1610/ Klungkung secara resmi dibuka oleh Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, Rabu (11/05/22).

Acara yang digelar di Wantilan Desa Bunga Mekar, kecamatan Nusa Penida tersebut dilaksanakan secara sederhana dan dengan protokol kesehatan pencegahan covid-19.

Dari jajaran TNI tampak hadir Danrem 163/WSA Brigjen TNI Choirul Anam beserta jajarannya, Forkopimda kabupaten Klungkung serta aparat desa Nusa Penida.

Dalam amanatnya, Bupati Klungkung menyampaikan TMMD merupakan suatu program terpadu antara TNI dan pemerintah daerah dalam mempercepat pelaksanaan pembangunan demi kesejahteraan masyarakat.

Pelaksanaan program TMMD ke 113 Tahun 2022 ini akan di arahkan pada pembangunan infrastruktur, sarana prasarana fasilitas umum dan sosial yang menjadi kebutuhan dasar masyarakat di tiga lokasi sasaran yaitu desa Bunga Mekar, Sakti dan Batu Kandik.

Untuk itu, saya berharap kegiatan ini dilaksanakan dengan rasa tanggungjawab, sehingga apa yang menjadi tujuan dan sasaran TMMD benar-benar tercapai tepat waktu dan optimal demi Nusa Penida yang semakin maju, mandiri dan sejahtera, jelasnya.

Sementara itu, Dandim 1610/Klungkung selaku Dansatgas TMMD menjelaskan bahwa TMMD ke 113 di Nusa Penida ini digelar mulai hari ini sampai dengan 09 Juni mendatang.

Inilah implementasi dari TMMD, disamping sebagai wahana dalam mewujudkan dedikasi, loyalitas serta ruang alat dan kondisi juang yang tangguh, kegiatan ini juga merupakan upaya menghidupkan kembali semangat kegotong royongan sebagai
nilai-nilai luhur dan tradisi Bangsa Indonesia, tegas Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, SH. M.Si.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here