Beranda TNI & POLRI Bersinergi Dengan Satgas PMK, Kodim Klungkung Kebut Vaksinasi Hewan Ternak

Bersinergi Dengan Satgas PMK, Kodim Klungkung Kebut Vaksinasi Hewan Ternak

79
0

Indonesiaseharusnya-bali.com – Klungkung, Pencegahan serta percepatan penanganan PMK terus dikebut Kodim Klungkung bersama Satgas PMK kabupaten Klungkung.

Dengan mengoptimalkan peran Babinsa jajarannya, Satkowil yang berlokasi di kabupaten Klungkung ini terus bergerak dengan menggelar berbagai tindakan antisipasi bersama instansi-instansi terkait di wilayah tugasnya.

Seperti halnya pelaksanaan vaksin PMK di desa Bakas, kecamatan Banjarangkan pagi ini, Jumat (15/07/22).

Hari ini dengan menggandeng dinas pertanian kabupaten Klungkung dan Puskeswan Banjarangkan, kita laksanakan vaksin terhadap beberapa kelompok ternak yaitu Simantri Sekar Tani 410 total 25 Ekor, Simantri Karya Lestari 281 total 13 Ekor, Kelompok Sapi dari Dana Desa 10 Ekor dan Kelompok Ternak Sari Merta 13 Ekor.

Sementara itu ketua Simantri 410 Desa Bakas I Wayan Kardana sangat mengepresiasi gerak cepat Satgas PMK Klungkung dalam mencegah PMK.
Sebagai peternak dirinya benar-benar merasakan kepedulian pemerintah serta instansi terkait serta peran Babinsa Kodim Klungkung yang selalu melaksanakan pemantauan di kelompok kami, “terangnya.

Ditempat terpisah Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, SH. M.Si menyampaikan bahwa pemerintah daerah telah membentuk Satgas PMK. Hal ini tentunya harus ditindaklanjuti secara serius serta didukung oleh seluruh pihak untuk optimalisasi pencegahan maupun percepatan penanganan PMK.

Kecepatan dan ketepatan kita bereaksi mengambil tindakan akan menentukan hasil yang dicapai. Tentunya di dukung dengan sinergitas seluruh komponen dan kesadaran dari peternak itu sendiri untuk melaksanakan pencegahan dini secara perorangan, “tutup Dandim Klungkung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here