Beranda SENI & BUDAYA Berjibaku Dengan Lumpur, Dandim Klungkung Tanam Padi Bersama

Berjibaku Dengan Lumpur, Dandim Klungkung Tanam Padi Bersama

122
0
Berjibaku Dengan Lumpur, Dandim Klungkung Tanam Padi Bersama

 Indonesiaseharusnya-bali.com – Bali, Klungkung(18/04/22). Suasana guyub dan rukun antara Dandim 1610/Klungkung bersama jajarannya pagi ini, saat digelarnya kegiatan tanam padi bersama di subak Sema Agung, desa Tusan, kecamatan Banjarangkan, Senin (18/04/22).

  Bahkan orang nomor satu di Kodim Klungkung ini tak ragu berjibaku dengan lumpur bersama anggotanya turun kesawah untuk menanam bibit padi.

 Pagi ini, kita menggelar tanam padi bersama, dalam rangka   mensukseskan program swasembada dan ketahanan pangan di masa pandemi Covid-19.

 Adapun jenis padi yang ditanam adalah jenis IR 64 Sumatra, yang merupakan jenis padi lokal yang masa tanamnya tiga sampai empat bulan, ungkapnya.

 Menurutnya, program ini akan terus dilakukan dalam rangka mendukung program pemerintah pusat untuk menanggulangi dampak Covid-19 melalui program peningkatan ketahanan pangan nasional. Tidak hanya padi, Kodim Klungkung juga melaksanakan ketahanan pangan dengan hidroponik dan polybag.

kegiatan menanam padi oleh Dandim Klunkung

 Semoga dengan kehadiran kami bisa memberikan motivasi dan semangat kepada petani yang ada di wilayah subak Sema Agung, desa Tusan, kecamatan Banjarangkan, sehingga harapannya dalam musim panen bisa mendapatkan hasil yang maksimal, terangnya. 

 Kondisi pendemi saat ini memang menghadirkan masa yang sulit, namun jika kita kuat dan selalu berpikir positif tanpa kita sadari setengah dari masalah akan terselesaikan secara otomatis. Jadi teruslah berjalan dan berjuang, karena sejatinya kegagalan akan datang saat kita berhenti dan menyerah, tegas Dandim Klungkung ini.

(Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here