Beranda PERISTIWA Bekerja Dengan Hati, Babinsa Kodim Klungkung Bersama Petugas Kesehatan Laksanakan Dorkesmas Di...

Bekerja Dengan Hati, Babinsa Kodim Klungkung Bersama Petugas Kesehatan Laksanakan Dorkesmas Di Dusun Gembalan

122
0

Indonesiaseharusnya-bali.com – Kab. Klungkung, Senyum bahagia terlihat jelas di wajah Ni Way an Karian salah satu warga dusun Gembalan, desa Selat, kabupaten Klungkung pagi ini saat Babinsa desa Selat Serda I Nengah Kemardika bersama petugas kesehatan Puskesmas Klungkung II mendatangi rumahnya, Rabu ( 13/04/22 ).

Kehadiran Babinsa beserta petugas kesehatan ini dalam rangka melaksanakan kegiatan DORKESMAS (Datangi Obati Rawat Kesehatan Masyarakat).

Kegiatan ini adalah dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat, disamping pengobatan, kegiatan ini sekaligus sebagai sarana memberi edukasi kepada pasien dan keluarganya, terang Serda Nengah.

Sementara itu, terpisah Dandim 1610/Klungkung Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, SH. M.Si menyampaikan DORKESMAS ( Datangi Obati Rawat Kesehatan Masyarakat ) merupakan salah satu inovasi program dari dinas kesehatan Klungkung.

Menyingkapi hal tersebut, dalam setiap kegiatan DORKESMAS dirinya menerjunkan para Babinsa yang ada di wilayah binaan masing-masing untuk aktif berkontribusi mensukseskan program tersebut, imbuhnya.

Sebagai fungsi pembina desa, Babinsa adalah ujung tombak TNI AD di masyarakat. Bekerjalah dengan hati, sehingga akan menjadi contoh serta selalu memberikan warna positif di masyarakat, karena sejatinya bersama rakyat TNI kuat, tegas Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, SH. M.Si ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here