Beranda TNI & POLRI Bangun Bak Penampungan, Kodim Klungkung Hadirkan Solusi Pemenuhan Air Bersih Di Nusa...

Bangun Bak Penampungan, Kodim Klungkung Hadirkan Solusi Pemenuhan Air Bersih Di Nusa penida

79
0

Indonesiaseharusnya-bali.com – Klungkung, Gema peduli sesama dalam rangka mensejahterakan masyarakat di wilayah tugasnya kembali digelorakan Kodim 1610/Klungkung. Berbagai kegiatan yang bersentuhan langsung dalam membantu kesulitan masyarakatpun terus digelar.

Seperti yang berlangsung di Dusun Karangsari, Desa Suana, Nusa Penida kali ini, satuan dibawah kendali Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, SH. M.Si melaksanakan pembuatan bak penampungan air bersih dari sumur bor.

Ditemui diruang kerjanya, Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, SH. M.Si mengatakan jika kegiatan ini digelar dalam rangka membantu masyarakat, khususnya di dusun Karangsari, desa Suana dalam pemenuhan air bersih, Selasa (05/07/22).

“Selama ini pemenuhan air bersih masyarakat disana mengandalkan sumur bor yang ada, dimana setiap harinya mereka rela antre dan bergantian mengambil air untuk dibawa ke rumah masing-masing,“ terangnya.

“Menyingkapi hal tersebut, bekerjasama dengan CSR PLN dan pemerintah daerah, Kodim 1610/Klungkung berupaya meringankan kesulitan masyarakat dengan pembuatan bak penampungan, sehingga air bisa ditampung dan dapat disalurkan ke rumah warga,” bebernya.

Lebih lanjut, orang nomor satu ditubuh Kodim Klungkung ini berharap dengan adanya bak penampungan ini tidak hanya dapat mengoptimalkan pemanfaatan sumur bor semata, namun akan menjadi solusi dalam memberikan kemudahan akses air bersih sekaligus upaya Kodim Klungkung dalam mencegah stunting.

“Inilah wujud pengabdian, bhakti serta pelayanan kami demi kesejahteraan masyarakat serta sebagai salah satu implementasi program TNI AD Manunggal Air,“ pungkasnya.

Red/.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here