Beranda TNI & POLRI Babinsa Tihingan Dampingi Sosialisasi PMK KKN Unud

Babinsa Tihingan Dampingi Sosialisasi PMK KKN Unud

125
0

Indonesiaseharusnya-bali.com – Klungkung, Merebaknya wabah penyakit mulut dan kuku ( PMK ) yang menyerang hewan ternak berkuku belah menarik perhatian mahasiswa dan mahasiswi KKN UNUD untuk ikut berperan aktif dalam upaya pencegahan serta penanganan PMK.

Seperti halnya kali ini saat KKN Unud didampingi Babinsa Tihingan Serda Putu Agustana menggelar sosialisasi dan cara pencegahan PMK kepada masyarakat di desa Tihingan, kecamatan Banjarangkan, Jumat (12/08/22).

Dalam pendampingannya, Serda Agustana menyambut positif kegiatan yang digelar KKN di wilayah binaannya ini. Mudah-mudahan sosialisasi ini akan semakin menambah pengetahuan masyarakat terkait PMK.

Sebagai Babinsa, dirinya pasti akan selalu mendukung dan siap membantu program-program dari KKN, “imbuhnya.

Bram salah satu mahasiswa KKN mengatakan, kegiatan ini sengaja dilaksanakan sebagai wujud kepedulian generasi muda terhadap masyarakat terkait wabah PMK yang menyerang hewan ternak.

Kegiatan kali ini meliputi pengecekan langsung pada hewan ternak dan kandang, sosialisasi dan cara pencegahan PMK, pembersihan dan penyemprotan kandang serta penyerahan alat semprot dan vitamin untuk ternak. Semoga upaya kami dapat bermanfaat bagi masyarakat wilayah ini, “terangnya.

Ditempat terpisah Dandim 1610/Klungkung Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, SH. M.Si mengatakan dalam pencegahan dan penanganan PMK keterlibatan serta kepedulian semua pihak tentu akan mengoptimalkan hasil penanganan Satgas PMK yang telah berjalan.

Inilah harapan kami, dengan segala ilmu yang telah diperoleh mahasiswa dan mahasiswi yang tergabung dalam KKN di wilayah teritorialnya mampu memberikan warna dan nuasa positif, bahkan solusi di tengah berbagai permasalahan yang dihadapi masyarakat, “tegas Pamen kelahiran kota Bima ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here