Beranda TNI & POLRI Babinsa Selat Kawal Nakes Tracing Covid 19

Babinsa Selat Kawal Nakes Tracing Covid 19

71
0

Indonesiaseharusnya-bali.com – Kab. Klungkung, Walaupun kasus positif Covid 19 mengalami penurunan angka, namun Kodim Klungkung tetap memberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap berpegang pada tatanan kehidupan baru dengan penerapan Prokes.

Hal tersebut disampaikan Babinsa desa Selat, Serda I Nengah Kemardika saat bersama Bhabinkamtibmas mengawal Tim tracing Puskesmas Klungkung ll melaksanakan tracing dan rapid antigen dari warga yang terkonfirmasi positif virus corona di dusun Cucukan, desa Selat, Jumat (12/08/22).

Menurut serda Nengah, kegiatan ini dilakukan dalam rangka melaksanakan 3T (Testing, Tracing dan Treatment). Tracing contact menjadi hal wajib bagi Satgas Penanggulangan Covid-19 dalam rangka memutus mata rantai penularan virus corona.

Ada 1 titik dengan jumlah 2 orang yang kami tracing hari ini terkait kontak erat dengan warga yang terkonfirmasi positif Covid-19, untuk hasil semuanya negatif.

Sambil menunggu pemeriksaan ulang, warga ini akan melaksanakan Isoman selama 5 hari, “jelasnya.

Ditempat terpisah Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, SH. M.Si menjelaskan bahwa kehadiran pihaknya melalui Babinsa adalah dalam rangka melaksanakan pengamanan dan pendampingan kepada tenaga kesehatan yang melaksanakan program 3T ( Tracing, Testing, Treatmen ).

Ini sudah menjadi tugas, tanggungjawab serta komitmen Kodim Klungkung untuk bekerjasama dengan berbagai elemen dalam penanganan pandemi Covid 19, “imbuhnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here