Beranda GAYA HIDUP Babinsa Kodim Klungkung Motor Penggerak Sukseskan Ketahan Pangan Di Wilayah Binaan

Babinsa Kodim Klungkung Motor Penggerak Sukseskan Ketahan Pangan Di Wilayah Binaan

92
0

Indonesiaseharusnya-bali.com – Klungkung, Berbagai kegiatan dalam rangka program ketahanan pangan penanaman jagung di subak Toye Nengan, desa Jumpai terus mendapatkan dukungan dan motivasi dari Babinsa desa Jumpai Pelda I Wayan Winaya.

Kali ini, dukungan itupun terlihat saat Pelda Wayan terjun langsung bersama masyarakat dalam menyiapkan lahan yang akan digunakan untuk menanam jagung, Senin ( 27/06/22).

Pelda Wayan mengatakan, sebagaimana kita ketahui bahwa jagung merupakan salah satu komoditi pertanian dalam memenuhi kebutuhan pangan masyarakat yang memiliki potensi sangat menjanjikan untuk dikembangkan.

“Untuk itu, optimalisasi kerja mulai penyiapan lahan, penanaman dan perawatannya nanti menjadi hal yang penting. Seperti halnya pagi ini kita laksanakan penyemprotan rumput-rumput diarea lahan yang disiapkan untuk penanaman jagung agar lahan menjadi bersih dan terbebas dari rumput,“ ungkapnya.

Sementara itu terpisah, Dandim 1610/Klungkung Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, SH. M.Si menyampaikan bahwa Kodim Klungkung akan selalu siap mendukung dan membantu masyarakat di wilayah teritorialnya.

“Apalagi kegiatan yang berhubungan dengan peningkatan ketahanan pangan, kami akan turun langsung, berbaur dan berada ditengah-tengah masyarakat untuk mensukseskan kegiatan tersebut,“ bebernya.

“Disamping memiliki kewajiban sebagai pengemban fungsi pembinaan masyarakat, dirinya berharap para Babinsa jajarannya menjadi motor penggerak dalam mensukseskan program ketahanan pangan di wilayah binaan,“ tutupnya.

Red/.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here