Beranda PERISTIWA Babinsa Kodim Klungkung Bersama Tim Jumantik Gelar PSN

Babinsa Kodim Klungkung Bersama Tim Jumantik Gelar PSN

96
0

Indonesiaseharusnya-bali.com – Kabupaten Klungkung, Satu persatu rumah warga disasar Babinsa desa Tangkas, Sertu F Roby Mampu bersama Kader Jumantik desa Tangkas dan anggota Puskesmas Klungkung 1 dipimpin Bapak I Wayan Rame, Sabtu, (09/07/22).

Jumantik merupakan salah satu bentuk gerakan dan partisipasi aktif dari masyarakat dalam menanggulangi penyakit DBD (Demam Berdarah Dengue).

Tujuannya untuk mengetahui kepadatan jentik nyamuk penular DBD secara berkala serta menurunkan populasi nyamuk penular DBD, “ungkap Bapak Wayan Rame disela kegiatannya.

Dari 19 rumah yang disurvei hari ini, terdapat 3 rumah yang didapati masih adanya jentik nyamuk, “terangnya.

Disamping diberikan bubuk abathe, kita himbau agar secara rutin membersihkan lingkungan rumahnya supaya tidak sampai menimbulkan penyakit DBD, “imbuhnya.

Sementara itu, Dandim Klungkung Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, SH. M.Si berharap, dengan dilakukannya PSN tersebut dapat meningkatkan kesadaran para warga untuk selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

Upaya-upaya yang telah dilakukan pemerintah maupun perangkat desa harus didukung oleh kesadaran serta peran serta masyarakat dalam menjaga lingkungan. Ingat mencegah akan selalu lebih baik dari pada mengobati, “imbuh Dandim.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here